Sunday 28 October 2012

Mom Never Dies

ReviewReviewReviewReviewReview
May 4, '08 12:07 PM
for everyone
Category:Movies
Genre: Drama
Choi Ho seorang penulis, menuliskan kisah tentang orang yang sangat dicintainya, cinta pertamanya...

Ini adalah kisah yang sangat mengharukan, cinta seorang anak kepada ibunya dan cinta seorang ibu kepada anaknya.

Choi Ho berlari ke daerah yang akan segera diledakkan untuk dibuat pemukiman baru, semua orang sudah dievakuasi namun dengan membawa sebuah hadiah dia berlari menerobos masuk ke daerah tersebut tanpa ada yang menyadarinya.
Tujuannya adalah rumah yang ditempatinya saat dia masih kecil
Rumah itu akan segera diledakkan, dia mencari orang yang dicintainya Miss Lee begitu dia biasa memanggilnya atau Young Hee, masuk kembali kerumah itu untuk kembali mengenang Miss Lee...

Satu persatu potongan kenangan sewaktu kecil mengalir kembali, ketika musim semi bersama Miss Lee, Ho kecil bilang kepada Miss Lee bahwa rumah mereka seharusnya punya platename agar pak pos yang mengirimkan surat dapat mencari mereka dengan mudah, Ms Lee bertanya nama siapa yang harus dipajang Ho menyatakan bahwa namanya lah yang harus dipajang karena itu rumahnya...
Choi Ho rdewasa memenangkan penghargaan literatur atas tulisannya dan ini membuat Ms Lee bangga.
Ho menulis tentang cinta namun ibunya Ms Lee bertanya apakah kau pernah jatuh cinta? Ya aku pernah mencintai aku mencintaimu selama 25 tahun aku hidup, bukankah itu cinta?

Ho sangat menyayangi ibunya, konflik terjadi ketika kakaknya pergi meninggalkan rumah untuk bekerja diluar dan meninggalkan ibunya kepada Ho untuk dijaga, Ho sangat marah karena dengan gampang mereka meninggalkan ibunya yang telah lama merawat mereka.
Ho kembali menjalani hidup berdua dengan ibunya, namun karena ibunya tidak menyukai wanita yang disukai Ho yang kemudian memutuskan hubungan dengan Ho akhirnya Ho juga keluar dari rumahnya.
Ms Lee selalu menunggu kepulangan Ho tiap hari tiap malam, orang yang dicintainya telah pergi, Ho tidak pernah mengirimkan surat maupun menelpon ibunya, ini membuat ibunya sedih dan tertekan akhirnya masuk rumah sakit jiwa.

Ho kemudian mengunjungi ibunya, dan kemudian membawa ibunya pulang, ibunya hanya ingin menemui Ho (sediiih banget adegan ini)..

Ho menemukan surat2 yang ditulis ibunya untuk Ho saat Ho meninggalkan rumah, dan barang2 Ho yang disimpan ibunya.

Ms Lee perlu 30 tahun bagiku untuk menerima surat-suratmu (surat itu selalu dikembalikan pada pengirimnya karena alamatnya Ho tidak ditemukan)..Ho..

Ho membawa sebuah plate name bertuliskan Lee Young Hee dan berlari menerobos masuk ke rumahnya waktu kecil hanya untuk memasang plate nama itu didepan rumahnya, menggantikan plate name Choi Ho yang selalu terpasang didepan rumah mereka

Entah kenapa saya nonton film ini mulai dari Ho kembali ke kenangannya bersama ibunya saya menitikkan air mata sampai akhir film..
merasakan seorang ibu yang menunggu kepulangan anak2 nya
ibu yang ditinggal sendiri oleh ketiga anaknya
hiks
hiks

ni film sedih banget

Ho tidak pernah memanggil ibunya dengan panggilan Ibu namun saat dia menulis untuk ibunya Miss Lee, Young Hee atau sekarang harus kupanggil ibu...

Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 

4 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
How would you rate this movie? (optional)

0 out of 5 stars
   
amathonthe wrote on Apr 14, '10
udah ada kok dvdnya,,cari aja,,hehehe
cinderellazty wrote on Apr 13, '10
pengen nonton fit :D
amathonthe wrote on Nov 29, '08
tonton aja emang bagus kok
kasih sayang ibu tiada batasnya

kasih sayang ayah juga
masfathin wrote on Nov 29, '08
waah bagus, pingin cari... *komen yang sama buat film Father

No comments: