Tuesday 21 August 2012

Ternyata Anak Kelas 5 SD Lebih Pinter dari Kami


Apr 29, '09 2:15 PM
for everyone
 
Jadi malu sebenarnya, kemaren pas nganterin Diah anak kos yang sakit ke tempat KKN aku ikutan nongkrong bantuin program KKN temannya Diah. Yup,,Bimbingan Belajar.
Bukannya ngajarin nie anak-anak eh kita-kita malah berdebat soal jawaban PR mereka.
Misalnya nieh Daratan yang menjorok ke Laut disebut apa, seingatku sieh teluk,eh yang lain malah bilang tanjung. Tapi aku gak tau yang mana yang bener..hehee
Trus juga pelajaran bahasa Indonesia, jelaskan maksud kata-kata yang bercetak miring:
1. Air Bah ; Air yang bervolume besar dan datang dengan kecepatan yang tinggi
2. Banjir Bandar ; Banjir besar
3. Orang-orang Jahat : Orang-orang yang melakukan tindakan kejahatan

Ancur banget jawaban dari kami. Adek-adeknya cuma bisa ngeliatin 3 orang betingkah yang bingung gimana cara ngejelasin.

Lanjut pelajaran IPS, selat yang memisahkan Jawa dan Sumatera gak da yang tau.
Trus banyak bahas masalah Koperasi,aku yang paling gak suka belajar koperasi hanya bisa diam aja ngeliatin anak-anak jurusan ekonomi jelasin satu-satu.

Udah gitu pake ngeyel lagi,,
kata adeknya : Kata bu Guru yang ini bener..
kata kami : Bu Gurunya yang salah dek,kami yang bener
Eh setelah dibuka buku cetaknya kami yang salah,,udah salah ngeyel,nyalahin guru lagi...

Pelajaran selanjutnya Bahasa Jawa,,wah kalo yang ini aku angkat tangan. Bener-bener gak ngerti Huruf-hurf Jawa. Diah yang jawa tulen turun tangan. Mending belajar bahasa Arab daripada huruf Jawa.

Tapi semuanya menyenangkan, ternyata hal-hal kecil yang dulu dipelajari menjadi terlupakan setelah kita menemukan hal-hal besar yang lebih rumit. Padahal dalam kesedarhaan itulah terdapat makna yang lebih besar.

Apa jadinya anak-anak Indonesia kalo kami yang ngajar. Ternyata oh ternyata gak ada yang bakat jadi guru,,hehe,,jadi pedagang aja semuanya

Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
11 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
orinkeren wrote on May 3, '09
Ooooooooooooooooo
amathonthe wrote on May 1, '09
hehee...iya justru itu karena udah lewat kelas 5 mba jadi lupa
hehe
tintin1868 wrote on Apr 30, '09
di starworld ku suka kuisnya.. are you smarter than 5th grader? sekarang di global tv ada kan.. hayo jangan mau kalah sama anak kelas 5sd.. kita kan pernah jadi anak kelas 5sd toh.. pelupa semua..
amathonthe wrote on Apr 30, '09
mmamir38 said
Aku jadi teringat Mudhya, cucu saya.

Kemaren dia tanya: "Ibukota Peru apa?"
Kontan aku jawab: "Lima"
Eh, tau-taunya dia malah berkata: "Sebutkan satu-persatu!"
He he he!
Hahahaa....cucunya gokil,,pandai berhitung
amathonthe wrote on Apr 30, '09
orinkeren said
Kalo yang ini, aku juga pengen tau, jadi jawabannya yang bener apa????
ya kata anak-anak tukang copet,maling,rampok,hehheeeee
amathonthe wrote on Apr 30, '09
orinkeren said
Hahahahaha
Yang bener ternyata anak2 ituuuuuuu
daratan yang menjorok ke laut itu tanjung....
lautan yang menjorok ke darat, itu namanya teluk.
ghehehehehehe
Hahaha..itulah dia kenapa mereka lebih pintar daripada kami
orinkeren wrote on Apr 29, '09
3. Orang-orang Jahat : Orang-orang yang melakukan tindakan kejahatan
Kalo yang ini, aku juga pengen tau, jadi jawabannya yang bener apa????
orinkeren wrote on Apr 29, '09
Daratan yang menjorok ke Laut disebut apa, seingatku sieh teluk,eh yang lain malah bilang tanjung. Tapi aku gak tau yang mana yang bener..hehee
Hahahahaha
Yang bener ternyata anak2 ituuuuuuu
daratan yang menjorok ke laut itu tanjung....
lautan yang menjorok ke darat, itu namanya teluk.
ghehehehehehe
mmamir38 wrote on Apr 29, '09
Aku jadi teringat Mudhya, cucu saya.

Kemaren dia tanya: "Ibukota Peru apa?"
Kontan aku jawab: "Lima"
Eh, tau-taunya dia malah berkata: "Sebutkan satu-persatu!"
He he he!
amathonthe wrote on Apr 29, '09
hehhehe....
masfathin wrote on Apr 29, '09
Jadi inget acara tipi. :P

No comments: