Saturday 25 August 2012

Kejurnas taekwondo di Magelang 2009 mulai terapkan peraturan baru.


Aug 15, '09 9:00 PM
for everyone
 
PBTI mulai menerapkan peraturan pertandingan baru pada Kejurnas Taekwondo senior dan yunior yang berlangsung di magelang tanggal 11-15 agustus 2009. peraturan baru tersebut mengacu pada WTF, dimana pada kejuaraan taekwondo internasional peraturan baru tersebut sudah mulai diberlakukan.

peraturan yang diterapkan banyak perbedaan dengan peraturan yang berlaku selama ini khususnya dalam kyorugi. antara lain lebar matras yang lebih kecil yaitu 10x1o m, yang memperkecil ruang gerak atlet.

perubahan peraturan lain yang saya ketahui antara lain mengenai sistem penilaian/point. semakin sulit tehnik tendangan yang digunakan maka nilai point yang diperolehpun semakin tinggi.

antara lain tendangan dwichagi yang dulu hanya mendapat point 1 kemarin berubah menjadi 2 point, tendangan yang mengenai kepala yang dulunya mendapat point 2 sekarang menjadi 3 point.

tendangan yang menggunakan perputaran badan,except: spin dolyo point 2 jika mengenai area hugo/badan, dan point 3 jika mengenai area kepala.

tidak ada selisih 7 point/ seven point geup, ataupun maksimal point 12, meskipun dia ketinggalan 7 point ataupun nilainya lebih dari 12 pertandingan masih terus berlangsung.
sistem pemotongan/ ganjeum pun juga berbeda, kalau dulu apabila lawan meperoleh ganjeum 2 maka lawan tersebut mendapat pemotongan nilai 1, sekarang apabila lawan memperoleh ganjem 2 maka lawannya yang mendapat tambahan point 1, bukan lagi pengurangan.

dengan adanya perubahan sistem peraturan dalam pertandingan khususnya kyorugi maka tehnik yang digunakan kedepannya mungkin juga akan berubah menyesuaikan dengan peraturan terbaru, strategi yang digunakan sekarang ini harus mulai dirubah.

atlet harus bisa menguasai tehnik tendangan yang lebih tinggi, seperti dwi chagi, dwi hurigi, dan tehnik tendangan yang menggunakan perputaran badan karena point yang diperoleh lebih tinggi.

Maju terus Taekwondo Indonesia!!

Diposkan oleh budiboy di 18:21
Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
8 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Aug 15, '09
oh
brarti skrg pndh k badminton?
hahaa...badminton gak pernah maen....cuma dari kecil suka aja nonton badminton,,,,
itu sudah tontonan wajib kalo Indonesia berlaga harus ditonton,,,,
rizkisweetycutie wrote on Aug 15, '09
oh
brarti skrg pndh k badminton?
amathonthe wrote on Aug 15, '09
napa brenti fit?
ada masalah ma orang rumah gara2 ikut ini,,,heheh...trus juga sibuk ngampus waktu itu jadinya waktunay bentrok
rizkisweetycutie wrote on Aug 15, '09
napa brenti fit?
amathonthe wrote on Aug 15, '09
keren!
d^0^b
haha.,...ga keren mba,,,coz nendangnya masih kacau
walopun gitu Taekwondo adalah olahraga pertama yang aku tekuni sepenuh hati ampe harus berhenti...wkwkwkkw
rizkisweetycutie wrote on Aug 15, '09
keren!
d^0^b
amathonthe wrote on Aug 15, '09
fitria ikut taekwondo?
duluuuu....
tapi masih setia nonton
hehehee
rizkisweetycutie wrote on Aug 15, '09
fitria ikut taekwondo?

No comments: