Monday, 20 August 2012

Bollywood To Hollywood...Indonesia to Hollywood -Kapan ya-?


Jan 14, '09 4:09 PM
for everyone

Kemaren nonton Golden Globe Awards, ada satu film yang diperankan oleh orang India dan bersetting di India tapi sutradaranya bukan orang India mendapatkan 3 Penghargaan (kalo gak salah itung ya).."SLumdog Millionaire"..Nyari-nyari referensi sepertinya nie film bagus. Dan memenangkan 5 Award di Critics Choice Award.
Berselang beberapa saat ada film India terbaru yang diproduksi olehWarner Bros, "Chandhni Chowk To China". Film India pertama yang di produseri oleh Warner Bros. Dengan mengusung dua budaya China dan India. Kungfu dan Tarian India. Liat trailernya lucu bu... Akhsay Kumar berjalan di atas red carpet Hollywood.
Film India yang dulunya tak pernah ditanggapi di hollywood sekarang melebarkan sayapnya di Hollywood. Perjuangan yang tak sia-sia bagi India. Setahun Bollywood bisa memperoduksi lebih dari 1000 film. Indonesia sendiri bagaimana?
Masih perlu waktu yang lama untuk dunia perfilman Indonesia bisa melebarkan sayapnya di Hollywood jika kualitas film Indonesia masih untuk komersil saja. Tak bisa di pungkiri dunia perfilman memang sangat menjanjikan kekayaan bagi yang sukses. Tapi bagi yang menghargai seni perfilman, film tak hanya untuk dijual. Tapi untuk memberika sesuatu yang lebih kepada penontonnya.
Sebagai penikmat film amatiran, satu-satunya film Indonesia yang sampai saat ini saya tonton di bioskop hanya Laskar Pelangi. Itu karena saya pecinta bukunya. Dan saya puas. Tapi gak puas-puas banget.
Genre film yang diusung saat ini hanya percintaan monyet, horor, komedi vulgar tak mungkin akan mendapatkan penghargaan lebih.
Padahal begitu banyak masalah di Indonesia yang bisa difilmkan. Tapi penghargaan bukan hanya dari segi cerita saja, dari sinematografinya, soundtracknya, aktor dan aktris dan semua yang berperan dalamn film tersebut harus menjadi suatu kesatuan.
Kalo Bollywood bisa menembus Hollywood, para sineas muda di Indonesia harus lebih semangat lagi menggarap film-film berkualitas. Walaupun menurut saya akan membutuhkan waktu yang lama. Tapi suatu saat nanti kalau berusaha pasti bisa.
Menurut pendapat anda bagaimana?
29 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Apr 29, '09
Hohoo.,,,iya kalo masalah IT India dan Accountingnya itu mah saya juga tau,,pendidikan mereka emang lebih tinggi daripada Indonesia itu juga diakui.
bollywoodaccess wrote on Apr 29, '09
Aneh ya kbanyakan orang indonesia yang tahu india tu pasti yang minor atau yang negatifnya saja seperti negara miskin dan terbelakang dll. Padahal kalau tahu india adalah salah satu negara asia yang diperhitungkan dalam TI karena produksi dan rancangan softwarenya,kemampuan bahasa inggrisnya dan perkuliahanynnya yang sudah dianggap sejajar dengan kuliahan yang ada di barat. dan produksi mobil tata, bajaj, dan beberapa perusahaan Ti terkemuka yang sudah mendunia. Kita harus akui pendidikan indonesia sekarang di bawah india.

Kalo cuma kelas menengah ke bawah yang tak pernah makan McDonald atau lainnya yang anda tulis di Indonesia juga banyak mas yang belum mencoba(including me).

Rethink...
bollywoodaccess wrote on Apr 29, '09
you say "Berselang beberapa saat ada film India terbaru yang diproduksi olehWarner Bros, "Chandhni Chowk To China". Film India pertama yang di produseri oleh Warner Bros. Dengan mengusung dua budaya China dan India. Kungfu dan Tarian India. Liat trailernya lucu bu... Akhsay Kumar berjalan di atas red carpet Hollywood."

Ada beberapa film bollywood lainnya yang diproduksi RP Hollywood :
1. Saawariya (2008) = Paramount Picture (kalo ngak salah)
2. Saas Bahu Aur Sensex (2008) = Warner Bross

Yang paling gress ada beberapa aktor/tris Hollywood yang main film Bollywood
- Sylvester Stallone, Brendan Routh bersama Akshay Kumar & Kareena Kapoor = Kambakht Ishq
- Kyle Minogue main film Blue bersama Akshay Kumar (Die Aussie khan?)
- Will Smith (sedang proses kasting)
- Beyonce Knowles
Well kita tunggu aja berita selanjutnya. Khusus untuk anda yang ingin melihat trailer film Kambakh Ishq bisa lihat di youtube atau kunjungi situs resmi / portal bollywood www.bollywoodhungama.com klik video.

That's all..shukriya
amathonthe wrote on Jan 15, '09
jarwho said
coba tanya siapa itu Sudjiwo Tedjo
Sudjiwo Tejo itu yang nyanyiin lagu Zaman Edan..he he he
seorang seniman (kalo ga salah)

ya semua itu harus dihargai oleh bangsa sendiri dulu baru bisa dihargai diluar
amathonthe wrote on Jan 15, '09
film indonesia ada tuh dapat penghargaan tapi masih kelas asia.. pelan tapi pasti bisa deh masuk kelas dunia..
iya ada yang dapet penghargaan...

yakin suatu saat nanti pasti bisa kok
amathonthe wrote on Jan 15, '09
saya jadi mau nulis AR Rahman ah ...
yah silahkan ditulis

keren kayaknya
kelasajaib wrote on Jan 15, '09
saya jadi mau nulis AR Rahman ah ...
jarwho wrote on Jan 14, '09
kembali kepada masyarkat Indonesia sendiri, apakah ada penghargaan kepada produksi dalam negeri ? kalau golongan menengah atas nggak menghargai kebudayaan sendiri, apa bisa seni Bangsa sendiri akan maju ? Sekedar gambaran saja, golongan kelas menegah India masih belum pernah makan di McD, tidak tahu siapa itu Sharon Stone, belum pernah dengar britney atau Metallica. Sedangkan di Indonesia ?... coba tanya siapa itu Sudjiwo Tedjo --- gedhek-gedhek saja..
masfathin wrote on Jan 14, '09
amin... tapi walau keluar juga DVDnya, kalo harganya selangit... :P mikir2 deh.. hehehe...
semoga cepet keluar dan di diskon abis-abisan... aaaaamiiiiiinnnn... hehehehe

tintin1868 wrote on Jan 14, '09
film indonesia ada tuh dapat penghargaan tapi masih kelas asia.. pelan tapi pasti bisa deh masuk kelas dunia..
amathonthe wrote on Jan 14, '09
bolliwood jangan dibandingin dong sama indonesia.. semoga ada sineas indonesia yang terinspirasi agar tak kalah sama india..
hahaha

iya sieh
sebenarnya dari segi cerita banyakan bagus film Indonesia seperti pasir berbisik, daun di atas bantal atau lainnya..
tapi sekarang banyaknya di garap film2 ga jelas

ya mudah2n film Indonesia bisa lebih berkembang aja mba
tintin1868 wrote on Jan 14, '09
pernah baca di milis.. ada sutradara indonesia, cewe pula yang lagi bikin film disana.. mungkin karena film dia indi jadi ga dilirik kali ya..

bolliwood jangan dibandingin dong sama indonesia.. semoga ada sineas indonesia yang terinspirasi agar tak kalah sama india..
amathonthe wrote on Jan 14, '09
masfathin said
duh gimana ya donlot pake rapidshare? :((
iya pake download biasa aja kan bisa
tapi belum pernah nyoba pake idm
ntar nyoba ah dikosan
amathonthe wrote on Jan 14, '09
masfathin said
amin... tapi walau keluar juga, kalo harganya selangit... :P mikir2 deh.. hehehe...
semoga cepet keluar dan di diskon abis-abisan... aaaaamiiiiiinnnn... hehehehe
Hahahhaa

hidup diskooon
masfathin wrote on Jan 14, '09
duh gimana ya donlot pake rapidshare? :((
masfathin wrote on Jan 14, '09
amin... tapi walau keluar juga, kalo harganya selangit... :P mikir2 deh.. hehehe...
semoga cepet keluar dan di diskon abis-abisan... aaaaamiiiiiinnnn... hehehehe
amathonthe wrote on Jan 14, '09
oh ya, kalo lagi makmur benwit, ini linknya:
makasih mas

makasih
amathonthe wrote on Jan 14, '09
Tapi ironis juga, yg bikin bkn orang india. :D
iya..tapi setidaknya aktingnya dah keren n dah bisa dapet penghargaan
cameljourney wrote on Jan 14, '09
oh ya, kalo lagi makmur benwit, ini linknya:
cameljourney wrote on Jan 14, '09
Slumdog millionaire keren!! , baru download kemaren pas berita golden-globe nongol. Jadi ceritanye tentang Jamal Malik yg menang kuis who wants to be millionaire versi india dengan menjawab pertanyaan2 yg ternyata membuat dia flashback tentang kehidupannya dari kawasan kumuh di mumbai.

Emang layak dapet golden globe, Music scorenya A.R. Rahman, he always make a great work.

Tapi ironis juga, yg bikin bkn orang india. :D
amathonthe wrote on Jan 14, '09
masfathin said
ok... :) ibarat kata, yang bajak sawahnya juga gpp :P
soalnya ga mungkin film itu diputer di bioskop. Release DVD/VCD? ga mungkin dalam waktu dekat. Diputer di teve swasta? susah kayanya. :)
alternate lainnya cari di internet
trus download

ayo kita semangat cari
tapikayaknya nie film bakalan keluar dvdnya kok
masfathin wrote on Jan 14, '09
ok... :) ibarat kata, yang bajak sawahnya juga gpp :P
soalnya ga mungkin film itu diputer di bioskop. Release DVD/VCD? ga mungkin dalam waktu dekat. Diputer di teve swasta? susah kayanya. :)
amathonthe wrote on Jan 14, '09
masfathin said
dari pertama baca judulnya, udah ketebak, pasti mo ngebahas Slumdog Millionaire... eh bener...
kapan ya Indonesia...
jadi ngebet mo nonton Slumdog nih... :))
Judul mereprsentasikan yang mau ditulis
wkwkwk....

ya pengen nonton juganie
tapi kayaknya baru juga dirilis di India
ga tau dah kapan di Indonesia

kalo dah nemu bilang ya
amathonthe wrote on Jan 14, '09
kalo India sudah sejak tahun 1960-an lewat mother of india.. (kalo ga salah nih), menang di oscar tuk film berbahsa asing terbaik..

terakhir si amir khan juga menang dengan kategori yang sama..

INDONESIA..
Masih lama prosesnya..
tapi harus optimis..
asal jangan buat film aneh2..

kayak tali pocong perawan (bener ga judulnya)
terus yang aneh2 deh..
Bollywood Lovers ya mas...
hehehe

saya sieh ga sampai tau segituna kalo si Amir Khan menang Oscar segala
SRK-nya kapan?

iya mana sekarangada Setan Budeg lagi....
Hiii setan emang bisa BUdeg...
Ada-ada aja nie orang Indonesia

Y Kita Harus OPTiMIS!!!

Semangat
amathonthe wrote on Jan 14, '09
tongue

yaaa ario kan home theatre
wkwkww
jadi g usahke bioskop
masfathin wrote on Jan 14, '09
dari pertama baca judulnya, udah ketebak, pasti mo ngebahas Slumdog Millionaire... eh bener...
kapan ya Indonesia...
jadi ngebet mo nonton Slumdog nih... :))
ariomuhammad wrote on Jan 14, '09
kalo India sudah sejak tahun 1960-an lewat mother of india.. (kalo ga salah nih), menang di oscar tuk film berbahsa asing terbaik..

terakhir si amir khan juga menang dengan kategori yang sama..

INDONESIA..
Masih lama prosesnya..
tapi harus optimis..
asal jangan buat film aneh2..

kayak tali pocong perawan (bener ga judulnya)
terus yang aneh2 deh..
ariomuhammad wrote on Jan 14, '09
mau nulis ini..
tapi keduluan dinda..

iya pensaran sama filmnya..
sama..
sebagai pengamat film amatiran saya malah belum pernah ke bioskop.. hahahahaha

No comments: