Monday 20 August 2012

Aku, Perempuan dan Matematika


Jan 10, '09 4:51 AM
for everyone
 
Aku Perempuan itu sudah jelas.

Perempuan dan Matematika;
Konon ahi filsafat zaman dulu kala meragukan kecerdasan perempuan khususnya dalam bidang matematika, tapi oleh seorang laki-laki penghitung yang bijaksana mengatakan:

"Ahli filsafat dua kali salah di dalam penilaian mereka tentang kemampuan intelektual perempuan.Kecerdasan perempuan, yang diarahkan dengan baik, dapat dengan sempurna mencakup kecantikan dan ilmu pengetahuan.Sejarah menghasilkan berbagai contoh perempuan yang membedakan diri mereka sendiri di dalam matematika" (taken from Laki-Laki Penghitung)

Di sekolah saya banyak juga teman-teman perempuan yang sangat pandai matematika, bahkan lebih pandai daripada laki-laki.Ini membuktikan bahwa ahli filsafat itu salah (-note: ga tau nama ahli filsafat itu-)

Sebenarnya saya bingung dalam nulis blog ini, matematika dan perempuan itu bagi saya sama rumitnya. Rumusan-rumusan aneh membuat orang yang tertarik dengan matematika akan berusaha untuk memecahkan masalah matematika.

Aku dan Matematika
- Entah kenapa saya alergi dengan pelajaran ini, hopeless banget deh (tapi gak buruk2 amat, setidaknya masih bisa menghitung )...Tapi ujug-ujugnya kuliah di Teknik yang notabene berurusan dengan matematika. Tiap semester yang saya lalui penuh dengan matematika dan berhitung yang gak jelas (-list: Kalkulus,Statistik,Riset Operasi,Elektronika Dasar,Teknik Digital,Kemanan Jaringan,Logika Algoritma dan masih banyak lainnya yang kalo di list gak bakalan selesai, bisa jadi transkrip nilai deh).

Trus kenapa ngambil kuliah teknik? - Suatu hari saya yang udah sebel banget ama matematika bertanya pada guru matematika saya...kira-kira saya bisa ga ya masuk teknik dengan kemampuan matematika dibawah standar??- Kata guru saya, apapun bisa asal berusaha-- Dan mulai saat itu saya sedikit berusaha.

Aku,Perempuan dan Matematika

-Saya belum bisa menjadi perempuan yang bisa benar-benar menyukai matematika-

Sponsored Links
Cute Bags for Littlle Girl Ready Black, Blue, Yellow, Orange, Hot Pink, Soft Pink
 
Cute Stuffs For Cute Babies
8 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Jan 14, '09
bnr kata guru matematika mbak,, apa pun bisa asal berusaha,, so,, berusaha lah terus mbak dinda,,, semangat! KAMU PASTI BISAAAA :))
SEMANGAAAAAT
amathonthe wrote on Jan 14, '09
jarwho said
gan bate
Haaaiiiiii
gemuruhbadaiangin wrote on Jan 14, '09
bnr kata guru matematika mbak,, apa pun bisa asal berusaha,, so,, berusaha lah terus mbak dinda,,, semangat! KAMU PASTI BISAAAA :))
jarwho wrote on Jan 13, '09
gan bate
amathonthe wrote on Jan 12, '09
masfathin said
tabahkan hatimu... *saling menabahkan ya... hahaha
iya mas..tabah

hahaha
amathonthe wrote on Jan 12, '09
perasaan Matematika din da masih pintar koq..
nilainya kan masih diatas 80..

cuma udah "illfeel" duluan kale.. ;)

*kangen IPA 2 din* T_T
wakakaka

yo..seingatku cuma beberapa kali dapet nilai bagus pas ulangan
tapi ntah kenapa di rapor nilainya bagus...

lucky me...

soalnya guru matematika kita baek hati yo
kalo ga tamatlah daku

*ya..kangen ma anak2
ariomuhammad wrote on Jan 11, '09
perasaan Matematika din da masih pintar koq..
nilainya kan masih diatas 80..

cuma udah "illfeel" duluan kale.. ;)

*kangen IPA 2 din* T_T
masfathin wrote on Jan 11, '09
tabahkan hatimu... *saling menabahkan ya... hahaha

No comments: