Tuesday 21 August 2012

[Sahabat] Golongan Hitam,Putih,Abu-Abu dan Pelangi


Mar 6, '09 7:44 PM
for everyone

Ini bukanlah penggolongan yang berhubungan dengan partai dan politik. Tapi ini bercerita tentang sahabat-sahabatku. Sebenarnya tidaklah baik menggolongkan orang dengan hitam dan putih. Tapi ini hanya sedikit cerita ketika SMA. Karena ini adalah panggilan untuk temen-temen SMA-ku.
  1. Golongan Hitam
Golongan hitam bukan karena warna kulit kita yang hitam, tapi karena kenakalan-kenakalan remajalah maka disebut golongan hitam.Seingat saya sebutan golongan hitam ini diberikan oleh kepala sekolahku yang luar biasa galak kepada temen-temenku dan juga diriku. Yup, kami bersepuluh duduk dibangku paling depan,paling cerewet, paling bawel,,tapi seingatku diriku tidak begitu bawel. Entah Karena perbuatan salah seorang sahabatku jadinya kami dipanggil golongan hitam. Dan bersama mereka bersembilan-lah saya menjalani hari-hari yang menyenangkan dengan kenakalan-kenakalan kecil, tapi rupanya disini saya yang kurang nakal. Kadang kalau mereka benar-benar nakal saya tidak benar-benar diajak.
  1. Golongan Putih
Bukan juga karena orang-orangnya putih-putih. Tapi kebersihan hati mereka itulah saya memberi julukan untuk teman-teman saya yang setiap saat mengajak saya kearah kebaikan. Yup, merekalah anak-anak rohis. Kalau mereka semua pakai rok, saya lebih sennag make celana jeans. Kalau mereka ngajinya lancar maka saya harus terpatah-patah mengejar mereka, kalau mereka bicaranya sopan, maka saya berbicara blak-blakan dan tidak sopan. Rupanya saya disini juga tidak benar-benar menjadi orang baik.
  1. Abu-Abu
Disinilah saya memposisikan diri saya sendiri. Dengan sahabat-sahabat tercampur berbagai golongan. Karena saya berteman dengan orang-orang yang baik tapi juga tidak kunjung menjadi baik, dan berteman dengan anak-anak nakal tapi juga ga nakal-nakal.
Samar-samar. Ketika saya ngomong dengan anak-anak tempat ngaji hal-hal kotor yang terjadi dan diceritakan oleh teman-teman golongan hitam maka mereka akan kaget. Ketika saya diajari hal-hal itu oleh anak-anak golongan hitam maka saya dikira sangat polos.
Bersahabatlah dengan siapa saja sekalipun dengan serigala, yang penting kapakmu siap”
Kata-kata diatas tidak membatasi saya untuk berteman dengan siapa saja. Karena dari semua teman yang golongan hitam maupun putih saya mendapatkan hal-hal yang berbeda. Dan setelah saya sadar Hitam dan Putih itu terlalu monoton untuk hidup saya, maka sekarang untuk sahabat-sahabat saya akan saya beri gelar “Pelangi”.
Bahwa setiap diri itu pasti ada kebaikan walaupun dia jahat. Karena ada fitrahnya.

Ikutan Lomba ini yuk buat para sahabat --Pilih ceritamu dan sahabatmu--
"Lomba Menulis Tentang Sahabat!"

Sponsored Links
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
 
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
15 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
bundaelly wrote on Apr 25, '09
penjuriaaann... mampir lageeeee ^_^
amathonthe wrote on Apr 13, '09
itapage said
It happened to me too.
Salam kenal...
salam kenal juga
amathonthe wrote on Apr 13, '09
masfathin said
Awesomeee :D
keren Din ceritanya :D
terima kasih fathin
amathonthe wrote on Apr 13, '09
bundaelly said
Hidup laskar pelangi! Loh! Hehehe
Makacih udah ikutan lomba elly, mbak..
Salam kenal dari Bekasi
salamkenal juga bunda elly,,makasih ya
itapage wrote on Apr 13, '09
I love the terminology u use for Black-White-Grey. <iipsmiley>

It happened to me too.
Salam kenal...
masfathin wrote on Apr 13, '09
“Bersahabatlah dengan siapa saja sekalipun dengan serigala, yang penting kapakmu siap”
Awesomeee :D
keren Din ceritanya :D
bundaelly wrote on Apr 10, '09
Hidup laskar pelangi! Loh! Hehehe
Makacih udah ikutan lomba elly, mbak..
Salam kenal dari Bekasi
amathonthe wrote on Mar 11, '09
wess ga nyangka mbak dinda bijak jg y hehehee :)
hiduuuuupp golongan abu2!! sy jg setuju sm golongan abu2 mbak,,, dgn menjadi abu2 kita bakal lebih byk belajar mengenal berbagai karakter org,,,bukan berarti kita jd ikutan2 bandel ato jd sok suci hehehehe,, yg fleksible aja deh,, apa yg menurut kita nyaman y lakukan lah dan ttp menjadi diri kita apa adanya itu lah yg terbaik !!! peace yo' mbak dinda :)
hahaha

ni pas otaknya lagi kena angin mamiri tiba-tiba bijak

yup hidup abu-abu
gemuruhbadaiangin wrote on Mar 9, '09
wess ga nyangka mbak dinda bijak jg y hehehee :)
hiduuuuupp golongan abu2!! sy jg setuju sm golongan abu2 mbak,,, dgn menjadi abu2 kita bakal lebih byk belajar mengenal berbagai karakter org,,,bukan berarti kita jd ikutan2 bandel ato jd sok suci hehehehe,, yg fleksible aja deh,, apa yg menurut kita nyaman y lakukan lah dan ttp menjadi diri kita apa adanya itu lah yg terbaik !!! peace yo' mbak dinda :)
amathonthe wrote on Mar 7, '09
>> serem bener maksudnya hehehe.. ga milih2 temen tapi kudu punya rem juga kita kan.. belajar dari semua golongan..

ku juga kayanya golongan abu2.. berteman kemanamana.. bisa hitam dan bandel juga bisa putih sok suci hihihi..
yup btul itu,,yang penting remnya pakem n mantap,, sama siapa aja kita temenan karena semua orang gak melulu baik ataupun jahat
amathonthe wrote on Mar 7, '09
dindaaaaaaaaaa...........
Masih ingatkah dirimu kita lomba2 datang ke skul jam 6 pagi ?
hohohoho..
Siswa teladan sepanjang masa deh kita bertiga (+ucu.. kangen dy)
hihihihihi
hahahaha...
ya ingat dunk..cuma kita bertiga tambah Ani dink yang sering juga tapi kadang...
hehhee

masih ingat yang bersepuluh tuh???
jadi ingat Eso,Ama,Naya,Rian,Lia,Dian,Eva dll ..Gila..nyari PI ama mereka bikin pusing
amathonthe wrote on Mar 7, '09
murtiyasa said
seru juga kalau ingat masa lalu...:)...salam ya buat temen2nya baik golongan hitam, putih maupun abu2...
ya mengingat masa lalu itu terkadang membuat bahagia,,,ok insya Allah kalau aku ketemu dengan mereka semua lagi akan kusampaikan salamnya
tintin1868 wrote on Mar 7, '09
“Bersahabatlah dengan siapa saja sekalipun dengan serigala, yang penting kapakmu siap” >> serem bener maksudnya hehehe.. ga milih2 temen tapi kudu punya rem juga kita kan.. belajar dari semua golongan..

ku juga kayanya golongan abu2.. berteman kemanamana.. bisa hitam dan bandel juga bisa putih sok suci hihihi..
ariomuhammad wrote on Mar 6, '09
dindaaaaaaaaaa...........
Masih ingatkah dirimu kita lomba2 datang ke skul jam 6 pagi ?
hohohoho..
Siswa teladan sepanjang masa deh kita bertiga (+ucu.. kangen dy)
hihihihihi
murtiyasa wrote on Mar 6, '09
wah bagus juga tulisannya yang ini..seru juga kalau ingat masa lalu...:)...salam ya buat temen2nya baik golongan hitam, putih maupun abu2...

No comments: