Monday 20 August 2012

Kekerasan..KDRT..KDS


Nov 5, '08 1:14 PM
for everyone
 
Dulu..dulu...ketika masih tinggal di rumah..
ketika masih sekolah dulu, saya di didik dengan sangat keras..

Ketika hal kecil menjadi alasan untuk pelampiasan kemarahan ibu saya,
mendaratlah aksi-aksi figthing di tubuh..
Segala macam alat pernah saya rasakan, rotan jawa, gagang sapu, sabuk, hanger, sapu lidi..
Cubitan2,tamparan,tendangan,lemparan juga hal yang pernah saya rasakan..
Sampai air mata enggan untuk keluar lagi, rasa sakit tak terasa lagi...
Namun hal tersebut lebih baik saya rasakan daripada saya diomongi ibu saya..

Entah kenapa saya lebih suka dipukul, daripada di nasehati panjang lebar,
Setiap habis dipukul seolah-olah semua masalah hilang tak membekas dihati, hilang seiring hilangnya rasa sakit ditubuh...

Kadang menjadi nostalgia sendiri, menandakan bahwa betapa nakalnya saya,
Tapi saya juga bingung apa yang bikin ibu saya selalu marah sama saya?

Tapi didikan keras ibu saya, bagi orang daerah tempat saya adalah hal yang biasa.
Kebanyakan didikannya sangat keras.

Jangan kaget karena disekolah kami pun dipukul ketika melakukan kesalahan.

Tapi pukulan yang hari ini masih saya ingat adalah
1. Pukulan guru BTAQ saya ketika teman2 saya salah mengucapkan 2 kalimat syahadat secara benar sesuai ilmu tajwid waktu ujian.
2. Pukulan guru AGAMA saya ketika harus menyerahkan buku laporan sholat mingguan, yang ditanda-tangani oleh orang tua sehingga gak bisa bohong. Kalo gak sholat harus ada alasannya kenapa gak sholat.
Dan guru agama saya berkata "Kalau tidak dipukul oleh orang tua karena tidak sholat maka guru lah yang harus mukul"

Alhamdulillah kepada 2 guru diatas saya tak pernah kena rotan guru saya.

Karena didikan keras seperti itulah mengapa orang timur itu berpendirian keras dan galak.

Pukulan lain yang tak dilupakan adalah, waktu maen Jaelangkung saat guru gak masuk kelas dan mengganggu kelas sebelah, walhasil yang maen Jaelangkung kena pukulan pake tongkat estafet (karena saya agak maen gak kena pukul juga)

Yang membuat saya kena pukul adalah waktu nilai Biologi saya merah, dan semua yang nilainya merah dipukul termasuk saya, padahal biasanya nilai Biologi saya paling bagus, akhirnya guru saya marah besar dan saya mendapatkan pukulan yang paling dahsyat sekelas..eh malah disuruh nangis ma anak-anak kelas..tapi gak nangis tuh, toh saya yang salah males belajar...

Saya harap tidak ada lagi kekerasan di sekolah maupun di rumah...

Kekerasan itu membuat pribadi saya menjadi pribadi yang kasar dan tidak peka
Membuat saya menjadi orang yang emosional

Namun sebenarnya menjadi memori tersendiri ketika bertemu teman-teman lama dan menertawakan kenakalan-kenakalan masa sekolah


Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
4 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Nov 9, '08
karena dengan itu dinda jadi lebih tahan banting menjalanin hidup?
gak juga
saya malah menjadi seorang yang sangat penakut
membayangkan wajah ibu saya dari jauh aja saya takut mau berbuat sesuatu yang gak-gak
padahal sudah sejauh ini, tapi tetap terasa takut

dibilang tegar pun juga gak terlalu tegar

dan saya gak ingin hal ini terjadi pada orang lain
dan mudah-mudahan pula tak ingin balas dendam,.
tintin1868 wrote on Nov 7, '08
oooouw dinda.. aduh deh.. ga tahu mo bilang apa atas nasibmu yang kena KDRT & KDS.. ku tak pernah mengalami apa yang kau alami.. dalam arti tak pernah dikerasi ortu juga guru, walupun saya nakal waktu kecil.. ku turut sedih apa happy ya? karena dengan itu dinda jadi lebih tahan banting menjalanin hidup?

semoga tetap tegar ya..
semoga tak ada yang dikerasi dinda nanti buat balas dendam.. :D
amathonthe wrote on Nov 5, '08
bisa tabah ya, kalau saya yang dipukul pasti saya pukul balik...
gak tahu juga kenapa bisa nerima aja
harusnya bisa nangis tapi malah gak bisa nangis
yusmankurnia wrote on Nov 5, '08
hebat bisa tabah ya, kalau saya yang dipukul pasti saya pukul balik...

No comments: