Monday 20 August 2012

Kulo Mboten Ngertos (-_-)


Oct 4, '08 8:25 PM
for everyone
Lebaran kali ini aye kagak mudik
Dirayakan di Jawa tepatnya di Wonosobo tempatnya temen

Tiga tahun di Jogja tidak membuat saya bisa berbahasa Jawa
Apalagi ke rumah orang Jawa...
Wayaaaau bener-bener kagak mudeng aye

Semua orang berbahasa Jawa
Abi keponakannya temen saya menggunakan bahasa Jawa dan tidak mau gunain bahasa Indonesia jadinya saya harus meminta temen saya translate..untungnya dikit-dikit saya ngerti

Lebih parahnya lagi hari ini saya ikut bantu-bantu jualan di toko oleh-oleh punya temen saya
Kebayang yang datang beli oleh-oleh bejibunnya minta ampun
Dan so pasti kalo mau beli harga murah katanya harus pake bahasa Jawa
Mulailah saya disconnect ma apa yang diomongin orang-orang

sa' mniki pinten mba?(yang ini berapa?-kalo ga salah ngartiin yo?)
yang alit enten mboten?

setiap kali ditanyain saya jawabnya pake bahasa Indonesia

sampai siangnya ada seorang bapak yang dateng membeli oleh-oleh
dengan perut kelaparan dan rada gak konek bapak yang meminta kripik jamur 20 bungkus yang saya denger Rong Puluh dengan begonya ngitung jari sendiri..Rong Puluh tuh berapa ya pak? Gudbrak...
Mbaknya gak bisa bahasa Jawa ya? tanya bapaknya...Gak bisa pak..Seisi toko cengangas-cengenges sendiri...

Duuh saya bener-bener rada gak konek ni ma bahasa Jawa
Help me...!!!

Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
13 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
artdianfemi wrote on Oct 8, '08
iya kan bingung.. hahaha...
sama lah di jakarta sini aku jga nggak tau seceng gocap dan temen-temennya... hehehe suka ketuker-tuker.
amathonthe wrote on Oct 8, '08
kalo soal angka dalam bahasa jawa aku juga g konek walo aku orang jawa hehehe... membingungkan soalnya ^^
ada likur, swidak,seketewu..aku bingung

belum lagi kalo pake yang kromo inggil gitu
tambahlah kebegoan nie
(^_^)
amathonthe wrote on Oct 8, '08
ekopw said
tenang aja neng.....boso jowo mah gampang....bener loh.....khan dah di Yogya 3 taon geto....pasti ntar juga gape.....hehehehehhe
iya mudah2an bisa ngomongnya
kalo ngerti sieh kadang-kadang sok ngerti gitu ujug2nya pengertiannya ternyata salah
tapi jadi tambah kosakata deh
amathonthe wrote on Oct 8, '08
ifadesu said
xixixixixi...
hehehehe
amathonthe wrote on Oct 8, '08
"orang mana to?"
masih penuh cengiran berkata dengan manis, "...orang jawa..."
waah berartinie lebih parah daripada aku..
hehehe
amathonthe wrote on Oct 8, '08
btw itu yang ngasi comment, malambulanbiru kok bisa pake icon sih?

pie kepriben iki?
iya tuh kok bisa pake icon ya?
piye carane?
artdianfemi wrote on Oct 5, '08
kalo soal angka dalam bahasa jawa aku juga g konek walo aku orang jawa hehehe... membingungkan soalnya ^^
ekopw wrote on Oct 5, '08
tenang aja neng.....boso jowo mah gampang....bener loh.....khan dah di Yogya 3 taon geto....pasti ntar juga gape.....hehehehehhe
wayofsinan wrote on Oct 5, '08
ehehe..
jangan kan yang bukan orang jawa, yang blasteran jawa medok pun kagak tau walo dah berpuluh2 taon idup di sini *menunjuk diri*
kalo dah mentog gak ngarti paling cuman bisa nyengir trus dengan manisnya bilang, "maaf..gak bisa bahasa jawa.."
n then they said, "orang mana to?"
masih penuh cengiran berkata dengan manis, "...orang jawa..."

heehe
ifadesu wrote on Oct 4, '08
saya denger Rong Puluh dengan begonya ngitung jari sendiri..Rong Puluh tuh berapa ya pak? Gudbrak...
xixixixixi...
yusmankurnia wrote on Oct 4, '08
susah deh... ono opo iki....; D
btw itu yang ngasi comment, malambulanbiru kok bisa pake icon sih?

pie kepriben iki?
Comment deleted at the request of the author.
malambulanbiru wrote on Oct 4, '08
boten menapa-menapa, mbak big grin

No comments: