Sunday 12 August 2012

belajar bahasa Inggris


Jun 5, '08 3:33 PM
for everyone
Akhirnya setelah sekian lama menimbang, saya ikut kursus bahasa Inggris juga
parah bener nie bahasa Inggris saya

vocabnya kurang
pronounciationnya gak jelas
telinga rada2 error kalo denger si bule ngomong

ni adalah pengalaman seminggu jalan saya kursus di EF
pengalaman menghadapi guru2 yang beda

First Day
teacher ku seharusnya ngajar Mr Joseph pergi jadi diganti oleh teacher extra class (ni asalnya dari Indonesia tapi ngomongnya gak kayak orang Indonesia, mantap deh)..hari pertama disuruh nonton film tentang perbedaan aksen orang amerika ma british,

Hari ke Dua
akhirnya si Uncle Jo masuk juga
ni bukan pertama kalinya saya bertemu dengan Uncle Jo karena dia lah yang menginterview saya waktu placent test
agak keras juga nie orang, tapi open-mind banget dan menyenangkan
soalnya ada permainan gak jelas gitu deh
ngeramal2(tapi masih sesuai topik di bukunya)

Hari keTiga
Uncle Jo sakit, jadilah teacher yang masuk so pasti beda
namanya Miss Nina from Perth Australia, orangnya cantik dan lucu, tapi agak grogian gitu
nah mulai deh nie aksen ngomong inggrisnya juga beda

Hari ke Empat
Uncle Jo stil belum sehat deh
Nie yang gantiin rada Gaul orangnya
piercingan, tindik sana-sini, bawaannya ceriaaaa banget, dari Amerika
aksen ngomongnya lumayan masih bisa tercerna oleh telingaku yang rada eror nie
namanya Miss Carol, jadi inget lagu Carol, nyeritain tentang petualangan2nya keliling dunia
asyik banget

Hari ke Lima
Yang paling gak jelas omongan dan aksennya dari London, Mr. Graham
ya ampyuun gue pantengin mulutnya cuma biar bisa ngerti ni orang ngomong apa
dan ngomongnya cepat dan pelan suaranya.
akhirnya
otak saya yang lemot nie bekerja lebh lambat dari biasanya untuk mencerna perkataan mr.Graham ngomong apa ya?
tapi kelasnya menyenangkan karena ujung2nya maen game juga
hehehe

alhasil selama seminggu ini saya mempelajari aksen inggris dari berbagai negara
tidak mudah mengerti memang
beda ketika kita nonton di tv daripada ngomong langsung

yang penting semangat

Semangat!!

Sponsored Links
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
 
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
8 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Jun 6, '08
kacakucuk said
bahasa negara Suriname (asli jawa banget lho!)
nah kalo yang ini bahasa Jawa bahasa asing kedua yang saya ketahui(ngerti) setelah bahasa Inggris.
Jadi inget pertama kali dateng ke Jawa dengan aksen Maluku yang lucu sering diketawain ma temen2, namun pantang nyerah akhirnya saya bisa mengucapkan "E"(E pepet ya) dengan benar. kata pertama yang saya pelajari adalah "Apel"
sekarang lumayan sedikit2 bisa, minimal buat nawar batik di Beringharjo..kan lumayan murah..hehe
amathonthe wrote on Jun 6, '08
liwidiah said
Sabarrr, pasti nanti bisa ceplas ceplos ngomongnya ! dilatih aja dulu...Tapi kursus nya buagus tuh , sya kursus yg ada kita d ajakin ngomong trus jadinya asal ngomong yg pentting ngomong ^^

Sya jago 4 bahsa lho !!!
Bahsa Ibu
Bahsa Ayah
Bahsa Adek
Bahsa kakak

Ckckckc
Amiin makasih doanya, doakan biar saya ngomong orang pada ngerti

mbak aku kursus ma mbak aja ya 4 bahasa yang unik
hehehe
biar nyambung kalo ngomong ma keluarga
menurutku ini bahasa yang penting juga
amathonthe wrote on Jun 6, '08
Australia pakai sebenar2nya aksen Aussie...dah deh...ga bakalan kedenger apapun...hehehe...
(itu mah kalo aku yg dengerin kali ya?)
kalo yang ini saya pernah
saking gak kedengaran sampe pake kamus elektronik dan bawa kamus kemana2 plus notes kecil buat ditulis kalo kita gak nyambung

belum pernah denger orang jepang ngomong inggris?
seruan mana ma orang india?
amathonthe wrote on Jun 6, '08
hahahah belum ketemu orang India selatan ngomong english kan?
kalo diliat dari film-film india atau nonton kopi with Karan kayakanya bagusan orang Indonesia ngomong deh
soalnya rada lucu tapi belum pernah ketemu ma yang aslinya
kacakucuk wrote on Jun 5, '08
mendingan belajar bahasa Asing yang mudah dipelajari
sangat mudah dan sangat familiar
bahasa negara Suriname (asli jawa banget lho!)
liwidiah wrote on Jun 5, '08
Sabarrr, pasti nanti bisa ceplas ceplos ngomongnya ! dilatih aja dulu...Tapi kursus nya buagus tuh , sya kursus yg ada kita d ajakin ngomong trus jadinya asal ngomong yg pentting ngomong ^^

Sya jago 4 bahsa lho !!!
Bahsa Ibu
Bahsa Ayah
Bahsa Adek
Bahsa kakak

Ckckckc
chibihimawari wrote on Jun 5, '08
atau orang Jepang ngomong Inggris...
lebih seru lagi tuh..
btw, coba tuh orang Australia pakai sebenar2nya aksen Aussie...dah deh...ga bakalan kedenger apapun...hehehe...
(itu mah kalo aku yg dengerin kali ya?)
kelasajaib wrote on Jun 5, '08
hahahah belum ketemu orang India selatan ngomong english kan?

Viewing History

Viewed 18 times by 9 people, latest on Aug 26, '10Viewing HistoryView This Page as Another User

Fitria Amathonte

Jogja, Indonesia
Amathonthe's  book recommendations, reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists

No comments: