Sunday 12 August 2012

Jepang, Puasa, Dehidrasi dan Niat


Jun 7, '08 7:57 AM
for everyone
 
Seorang Professor dari Jepang Ishizawa Taekshi ketika saya membaca sitenya pernah bertanya heran"Orang Indonesia kok tahan berpuasa 12 jam tanpa minum dicuaca yang panas tanpa dehidrasi ya?
Hal ini saya tidak bisa jelaskan secara ilmiah karena saya gak tahu(mungkin ada yang bisa ngejelasin?)

Namun pertanyaan ini sendiri saya masih mikir jawabannya apa, suatu ketika saya tanyakan pada teman saya, dan dia menjawab karena NIAT.

Saya jadi berpikir ketika kita sudah meniatkan sesuatu kita benar2 akan melakukannya sesuai dengan niat kita. Mungkin saja niatnya bisa melenceng tapi hal itu tetap dilakukannya.

Seandainya semua diniatkan karena Allah niscaya seberat apapun yang diperintahkan akan kita lakukan.
Sponsored Links
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
 
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
4 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Jun 9, '08
kacakucuk said
orang Indonesia memang tahan menahan makan & minum,
tapi ngga tahan untuk mengghibahi saudaranya,
ngga tahan untuk mengatakan tidak pada korupsi,
jadi buat apa ya puasanya ....?
yeah that's right

orang Indonesia emang senengnya nge-gosip

puasanya untuk apa?
hanya Allah yang tahu bisa diterima atau gak
amathonthe wrote on Jun 9, '08
jarwho said
how are you Morpho ? niat kita yang paling baik di waktu pagi bangun tidur apa ya ?
i'm fine

niat yang paling baik...apa ya..
kalo aku sieh menjadi lebih baik dari hari yang kemarin..dan ikhlas hanya untuk Allah
tergantung orangnya sieh?

jarwho niatnya apa ni?
kacakucuk wrote on Jun 8, '08
orang Indonesia memang tahan menahan makan & minum,
tapi ngga tahan untuk mengghibahi saudaranya,
ngga tahan untuk mengatakan tidak pada korupsi,
jadi buat apa ya puasanya ....?
jarwho wrote on Jun 8, '08
how are you Morpho ? niat kita yang paling baik di waktu pagi bangun tidur apa ya ?


No comments: