Monday 20 August 2012

Cinta Untukmu Negri


Nov 24, '08 3:05 PM
for everyone
Indahnya negri tempatku berdiri
Berjuta warna di bumi pertiwi
Aku ingin terbang nan tinggi
Berbakti untukmu negri

Sejauh apapun kaki melangkah
Merah putih kan selalu ku bela
Aku berjanji terus mengabdi
Cintaku untukmu negri

-----------------------------------------------------
Bait-bait lagu diatas ada dalam salah satu iklan Indosat
Perhatikan lyriknya, menurut saya lirik itu indah tuksenandungkan
Cinta untuk negri,...
Ada yang pernah bilang "apa yang bisa dibanggakan dari Indonesia?"
Tapi saya bilang "saya cinta Indonesia"
Jawabannya mungkin gak nyambung kali ya, tapi gak tahu kenapa saya merasa amat sangat mencintai negri ini.
Walaupun banyak hal yang buruk yang terjadi disini, korupsi,kebohongan,kemiskinan, penindasan,premanisme,ilegal logging, penggusuran, banjir, lumpur, kesombongan,chauvinisme,kanibal,mutilasi...
Entah berapa banyak lagi keburukan yang harus diungkapkan, bahkan unruk kebaikannya diucapkan pun mungkin takkan bisa mengimbangi keburukan itu.

Tapi, saya tetap cinta.
Kata orang untuk mencintai tidak perlu alasan,maka  untuk hal ini saya tak perlu mengungkapkan alasan mengapa saya cinta Indonesia. Rasa cinta itu hanya datang saja dan mendekam lama di hati.

Saya penasaran, bagaimana rasa cinta para pahlawan zaman dulu kala terhadap Indonesia?
350 tahun bertahan hanya untuk merasakan kemerdekaan yang tak jua dirasakan oleh mereka, tapi untuk generasi selanjutnya Indonesia tetap diperjuangkan kemerdekaannya.

Terdengar nasionalis kali ya...Tapi hanya mau mengungkap rasa cinta saja...Bukan bermaksud apa-apa.

Untuk Negriku Tercinta


Sponsored Links
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
 
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
7 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Nov 26, '08
walaupun udah banyak anak muda yg gak punya jiwa NAsionalis..... tapi coba kalo ada negara lain yg berani ganggu ni negri, saya YAkin dan Percaya pasti semua anak muda di Indonesia siap MAti untuk ngebelain nih Negara.......................!!!!
hmmm....saya juga yakin
matanungging wrote on Nov 25, '08
walaupun udah banyak anak muda yg gak punya jiwa NAsionalis..... tapi coba kalo ada negara lain yg berani ganggu ni negri, saya YAkin dan Percaya pasti semua anak muda di Indonesia siap MAti untuk ngebelain nih Negara.......................!!!!
amathonthe wrote on Nov 24, '08
tejorini said
yg lain cinta d'massiv,
saya gak suka d'massiv juga, ga tahu kenapa...

cinta bangsa..cinta banget
tejorini wrote on Nov 24, '08
wauw hebat hari gini masih ada anak muda cinta bangsa sementara yg lain cinta d'massiv, salut euy...
Comment deleted at the request of the author.
amathonthe wrote on Nov 24, '08
merdeka sudah lewat.. masih ada yang nasionalis.. :D saya juga cinta negri ini, amat sangat..
tiap hari merdeka kan mba, kalo gak sekarang kita dah diserang penjajah...
senangnya punya teman yang juga cinta negri ini
tintin1868 wrote on Nov 24, '08
merdeka sudah lewat.. masih ada yang nasionalis.. :D saya juga cinta negri ini, amat sangat..

No comments: