Sunday 12 August 2012

Hari ini mau makan apa?


Jul 30, '08 7:50 PM
for everyone
 
Pertanyaan ini selalu ditanyakan oleh mbak Khusnul dan d’ Diah padaku setiap hari.
Gak malem, gak siang selalu aja nanyain ini. Jawabannya terserah deh.
Kenapa terserah? Yang penting halal.  Kalo ditanyainnya siang hari mending gak bingung. Tapi klao malam saya bingung mo makan apa.
 udah seminggu ini tiap hari makan siangku adalah masakan padang. Gak tahu nie anak kos lagi pada keranjingan makanan Padang. Padahal tiap hari juga liat rumah makan padang.
Akhirnya saya ikut-ikutan nitip beli makanan Padang, karena saya paling males keluar siang hari panas-panas untuk beli makan. Kalopun beli makanan lain liat temennya makan Padang eh malah pengen.
Bosan? Kalo untuk masakan Padang kayaknya gak bosan deh. Soalnya gak manis. Makanan Jogja yang notabenenya manis kadang-kadang membuat saya eneg. Semua masakan pasti ada gulanya. Bagi daerah timur ini merupakan hal yang aneh. Untunglah sekarang udah terbiasa. Pertama kali dateng ke Jogja bener-bener gak mau makan sayuran yang dijual diwarung. Rasanya itu bo maniiis. 3 tahun di Jogja baru sekali nyicip Gudeg (Cuma nyicip secuil lho). Setelah itu bener-bener gak pernah nyentuh Gudeg lagi.
Masak sendiri? Iya sering tapi dimasakin. Karena saya selalu dianggap trouble maker (padahal saya juga bisa masak, tapi gak da yang percaya)  di dapur maka saya dilarang sentuh-sentuh panci dan kompor. Paling disuruh nyuci setelah selesai masak. Mau masak sendiri entar makannya gak abis. Jadinya masak patungan. Akan tetapi masalahnya sayurnya pake gula. Karena yang masak temen saya orang Jawa. Katanya biar lebih gurih. Tapi ujug-ujugnya makan juga karena lapar n mubazir kalo gak makan.
 Itu kalo siang..
Kalo malam tiba, pilihannya lebih sedikit, tempe penyet, ayam penyet, tahu penyet, telur, nasi goreng yang serba penyetan. Bosaaaaan. Mo makan yang rada enakan cumi, udang mahaaaaal. Semuanya naik, uang jajannya gak cukup.
Kalo dirumah, walaupun Cuma ada ikan goreng dan sambal terasi tiap haripun gak bosan. Entah kenapa kalo makan daging dan ayam tiap hari membuat saya bosan. Namun makan ikan tiap hari gak ada bosannya.
Pengen pulang, kangen ma ikan laut
Makan ikan
Ikan goreng
Ikan bakar
Ikan asap
Ikan rebus
Dengan catatan ikannya ikan laut. Bukan ikan air  tawar. Apalagi lele. Seandainya didunia ini gak ada makanan lagi Cuma tinggal lele, ku pikir-pikir dulu berkali-kali bila perlu istikharah dulu untuk makan lele. Ikan yang paling tidak ingin aku makan. Hehhee
Hari ini mau makan apa ya?
Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
4 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Aug 1, '08
padahal banyak resto sunda
iya mbak,
tapi yang deket kost tuh rada mahal
murah yang dipadang malah
jadinya ya ke padang
amathonthe wrote on Aug 1, '08, edited on Aug 1, '08
jarwho said
bagi bagi dong tips tips masakan dari timur...
ntar ya tanyain ibu dulu
hehhe
tintin1868 wrote on Aug 1, '08
wah padahal banyak resto sunda ada ikan gorengbakarasaprebus.. kog padang mulu sih ya?
jarwho wrote on Jul 31, '08
Ikan rebus
bagi bagi dong tips tips masakan dari timur...

Viewing History

Viewed 7 times by 5 people, latest on Nov 26, '08

No comments: