Sunday 12 August 2012

Kenapa harus pacaran?


Jul 30, '08 7:52 PM
for everyone
 
Kenapa harus pacaran?Apakah seorang sahabat saja tidak cukup?Kenapa tidak langsung nikah aja? 
Jawaban setiap orang pasti berbeda-beda. Punya pacar biar bisa nganterin kesana kemari, ada yang perhatian, ada yang sms, ada yang nelpon, saling curhat. Apa iya? Emang sama temen aja gak cukup ya?...
Entah kenapa akhir-akhir ini saya muak aja liat pacar-pacar temen kos saya. Walaupun sebenarnya mereka baik banget. Sering ngasih saya makanan enak. Tapi kalo dengar curhatan anak-anak kos tentang sifat pacar masing-masing uuughh pengen saya jitak pacar-pacar mereka.
Eits saya tidak pernah ngiri ama temen yang punya pacar karena saya punya prinsip untuk tidak pacaran, walaupun saya bukan seorang akhwat-akhwat yang aktif organisasi keislaman.
Males liat orang pacaran. Kalo gak ditelpon marah. Gak di sms bilangnya gak perhatian. Ditelpon gak diangkat ngamuk. Kalo nyuruh harus cepet. Seolah dunia milik berdua yang laen ngontrak, cape deh. Jalannya berdua aja.
Kalo lagi curhat ditanyain ini itu saya diam aja. Anehnya temen-temen saya sukanya curhat ma saya. Padahal saya gak pernah punya pengalaman pacaran. Walasil nasehatnya “putusin aja cari yang lebih baik”..hehehe..tapi tetep aja curhat. Kenapa coba gak curhat ma pacarnya aja ya?
Adakalanya saya miris, katanya pacaran masa penjajakan. Benarkah?. Seorang temen saya baru-baru ini menikah dalam kurun waktu 2 minggu setelah bertemu calon suaminya, walaupun dia sempat bilang sama calon suaminya “ aku belum suka ma kamu, apakah tidak apa-apa?” tapi nikah juga tanpa pacaran, walaupun rasa suka itu perlahan-lahan mulai tumbuh setelah menikah. Katanya enak pacaran setelah nikah. Jangan tanya saya rasanya karena saya belum pernah nikah.
Kenapa tidak langsung nikah aja? Hal ini yang selalu saya tanyakanpada temen-temen saya, jawabannya “ mang loe kira gampang apa?”...
Entah kenapa secara tidak langsung saya selalu berhubungan dengan pacar-pacar anak kos mengalami hal-hal yang tidak enak yang sebagai sahabat baik harus saya juga nanggung, gila aja yang pacaran siapa yang kena siapa. Mulai dari yang mau bunuh diri dikos gara-gara diputusin ma temen kos saya, kos saya diancam mau dibakar, kena pukul pacar anak kos yang sering mukul temen saya itu, ketahuan selingkuh terus pake rapat segala akhirnya saya jadi penengah, temen kos yang dihamilin pacarnya mpe dikejar ortunya.
Benarkah kalo pacaran itu cinta? Apa itu cinta? Pacar bilang apapun kita turutin? Kalo kayak gitu bearti cinta kita melakukan apapun demi orang yang kita cintai. Benarkah? Kalo iya berati saya belum mencintai Allah dan Rasulnya karena saya belum melakukan apa yang disuruh oleh Mereka.
Kenapa harus pacaran untuk menemukan yang dicintai?
Kenapa tidak memohon petunjuk Allah saja?
Ada berbagai cara halal lainnya untuk mendapatkan jodoh
Ada yang menasehati saya katanya
“ Cinta itu ada 3 macam :
-          Pertama mencintai Allah
-          Kedua mencintai karena Allah
-          Ketiga mencintai bersama Allah
   Seorang arif berkata : siapa yang cinta kepada Allah, maka segala sesuatu akan tampak indah dan menyenangkan” (ibnu Qayyim Al-Jauziyyah)

Bukan hanya dengan pacaran
Kata temen saya, pasti akan ditunjukkan jalannya..
Entah  bagaimanapun caranya
Hanya Allah yang tahu...

Sponsored Links
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
 
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
18 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Jan 18, '09
murtiyasa said
iyah daripada pacaran lebih baik manfaatin waktu utk hal yang lebih bermanfaat....misalnya ikut kegiatan sosial...atau belajar apa gitu yang bisa bermanfaat buat masa depan..kalaupun mau menikah yah pilihlah seseorang yamg membuat kita lebih dekat kepada Allah..alias menikahlah karena agama...bukan harta..wajah ataupun hal lain...insya allah kita lebih terjaga ........amin
yup setuju mba..
saya juga ngeliat orang pacaran hanya buang2 waktu aja
murtiyasa wrote on Jan 18, '09
iyah daripada pacaran lebih baik manfaatin waktu utk hal yang lebih bermanfaat....misalnya ikut kegiatan sosial...atau belajar apa gitu yang bisa bermanfaat buat masa depan..kalaupun mau menikah yah pilihlah seseorang yamg membuat kita lebih dekat kepada Allah..alias menikahlah karena agama...bukan harta..wajah ataupun hal lain...insya allah kita lebih terjaga ........amin
amathonthe wrote on Aug 2, '08
kalau nanti amathonthe sampai jatuh di pelukan lelaki dan punya pacar apa yang akan terjadi dengan blog ini?
diadili boleh juga

hehehe

gak mau pacaran
maunya punya suami

hehhehe

yang terjadi gak tahu ya
karena saya gak kepikiran punya pacar

tunggu aja tanggal mainnya
apa yang bakalan terjadi dengan blog ini
nantikan kisah serunya
yusmankurnia wrote on Aug 1, '08
kalau nanti amathonthe sampai jatuh di pelukan lelaki dan punya pacar apa yang akan terjadi dengan blog ini?
amathonthe wrote on Aug 1, '08
Saya tersenyum aja..
senyum yang lebar (^_^)
amathonthe wrote on Aug 1, '08
hari gini masih pacaran? nikah sajalah biar halal..
setuju
tintin1868 wrote on Aug 1, '08
hari gini masih pacaran? nikah sajalah biar halal..
ariomuhammad wrote on Jul 31, '08
Saya tersenyum aja.. semoga segera menjemput bidadri impian hehehe.. Gimana kabar sister-qu.. lama tak ketemu... ehehehe
jarwho wrote on Jul 31, '08
Bukan hanya dengan pacaran
Kata temen saya, pasti akan ditunjukkan jalannya..
Entah bagaimanapun caranya
Hanya Allah yang tahu...

this is true
amathonthe wrote on Jul 31, '08
rijalsolo said
karena ilmu dan pikiranmu blm bgus dan perlu di instal ulang
di instal lagi pa sekalian di low level format
(^_^)

bener di AlQuran sudah ada, tapi tidak semua mau menerimanya dengan besar hati, semoga semuanya di beri Hidayah untuk menerima kebenaran itu.
amathonthe wrote on Jul 31, '08
beda orang beda kepala beda hati beda otak beda pola pikir... itu jawaban atas semua rasa penasaranmu nak....
ada benarnya juga pak...

rata-rata temen2 saya semua tahu bahwa pacaran itu tidak baik dan tidak boleh
akan tetapi pola pikir udah terlanjur basah, basah sekalian yang masih sering dipakai oleh mereka...

beda ya

ya karena beda

**bingung mode on**
rijalsolo wrote on Jul 31, '08

beda agama .. beda pula pola pikirnya .. toh di kitab kami al Qur'an yg Agung sdh tersurat dan tersirat di sana.. para ulama' yg masyhur pun sdh mengulasnya dg gambalangd an jelas, kalaupun anda tdk jelas. yahh.. karena ilmu dan pikiranmu blm bgus dan perlu di instal ulang
yusmankurnia wrote on Jul 30, '08
beda orang beda kepala beda hati beda otak beda pola pikir... itu jawaban atas semua rasa penasaranmu nak....
rijalsolo wrote on Jul 30, '08

cinta bisa membutakan mata hati.. yang seharusnya cintanya di berikan kpd yg hall
amathonthe wrote on Jul 30, '08
dah tau selalu di sakitin masiiiiih aja pacaran....
nah ini dia yang paling bikin sebel
udah disakitin ntar nangis-nangis

paling sebel tuh liat cewek nangis buat cowoknya
buat apa coba'mending nangis buat suami
buat bapak ibu

iya
nie cuma uneg-uneg aja
mukennacantik wrote on Jul 30, '08
Yup aku juga.... suka heran ama yg pacaran....dah tau selalu di sakitin masiiiiih aja pacaran.....Udah yg namanya pacaran itu , Statusnya nggak resmi, mauuuu... aja di suruh ini itu spt suami istri.....
heran deh,,......
Buat yg pacaran maaappp....cuma uneg2 diriku yg nggak setuju ama pacaran ^_^
amathonthe wrote on Jul 30, '08
wicakz said
mana yg lbh pasti,janji Alloh ato janji pacar?
iya heran saya kok banyak yang lebih percaya pacarnya dibanding Allah ya

enak nikah ga pacaran...
orang-orang disekeliling udah buktiin
bukan 1 atau 2 orang
wicakz wrote on Jul 30, '08
Bener tu kata2 yg terakhir..mana yg lbh pasti,janji Alloh ato janji pacar??heheh...dnger cerita2 tmn yg nikah ga pacaran,malah mesra bgt noh..sugoi,itu dia,janji Alloh..

Viewing History

Viewed 67 times by 26

No comments: