Sunday 12 August 2012

Rok vs Celana


Aug 6, '08 9:31 PM
for everyone
 
Ada apa dengan saya yang memakai rok?
Dan bagaimana rupanya saya yang memakai celana?
Penting gak sih bahas rok dan celana?, namun ini hanyalah kisah, karena saya bukan seorang yang sempurna.
Rok, biasanya saya kekampus menggunakan rok, entah kenapa saya jadi terbiasa memakai rok ke kampus, terkadang saya merasa kampus seperti sekolah sehingga harus menggunakan rok. Namun terkadang saya juga memakai celana jeans ke kampus.
Walaupun memakai rok, predikat tomboi tetap diberikan kepada saya. Teman-teman mengatakan pake rokpun cara jalan saya seperti cowok (padahal menurut saya enggak tuh, Cuma cepet aja kalo lagi jalan).
Diluar kampus, otomatis rok pun saya tinggalkan beralih ke celana jeans.
Permasalahannya ketika saya ke kampus memakai celana jeans. Saya memang sangat jarang menggunakan celana (yang pasti dengan kemeja yang panjang dan longgar), namun tidak berarti saya  harus menggunakan rok untuk ke kampus.
Komentar yang dilayangkan bermacam-macam.
Dimulai dari yang Istighfar melihat saya memakai celana
“Astagfirullah mbak, kok pakai celana jeans? Roknya mana? Kalau gak ada pinjem punya saya aja. Jangan pakai celana jeans ya!.”
“ Mbak hari ini pake Jins ya besok pake celana Iblis ya” . awalanya saya lamaaa banget mikir komentar ini, namun akhirnya saya nyadar, walau lemot, saya senyum-senyum miris.
“ Tumben mbak pake celana jeans?”
Selalu saja ada yang ngomentarin saya kalo gunain celana jeans. Itu kalau dikampus. Padahal kalau saya diluar kampus, jarang memakai rok kecuali lagi pingin. Persepsi teman-teman di kampus menganggap saya akhwat (padahal saya bukanlah akhwat melainkan hanya muslimah biasa yang tak pantas mencapai tahap itu dengan ilmu dan iman yang tipis).
Sejujurnya saya ingin memakai rok terus, seperti teman-teman di Rohis. Namun saya belum sanggup, selain itu saya yang terlampau hiperaktif lebih enjoy memakai celana yang lebih flexibel. Perlahan tapi pasti saya mengumpulkan uang untuk membeli rok agar suatu hari nanti saya benar-benar konsisten untuk menggunakan rok dalam segala kesempatan.
Tidak masalah menggunakan rok ataupun celana yang penting adalah menutupi aurat dan tetap sopan.
Tapi untuk sekarang saya masih senang memakai jins dan tidak memilih iblis untuk dipakai. Entah sampai kapan.


Sponsored Links
* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
 
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
18 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Feb 7, '09
bhoencis said
pake rok
ngampang bukanya
hehehehehe
iya sayang
dirimu skarang dah rajin pake rok juga ya
bhoencis wrote on Feb 6, '09
pake rok
ngampang bukanya
hehehehehe
amathonthe wrote on Jan 30, '09
larcil said
Hehe. Mb, aku jg gt kok. Kalo blh share, orgnya dudul, slebor, dll lah. Tdnya jg ga ykn bs pake rok.. Tp pas pake, mlh jd blajar lbh rapi. Syp tau bs jg mb? Hehe. Smangaaat!^^
ayoo kita semangat pake rok
pelan2 aja
hehehe
larcil wrote on Jan 29, '09
Hehe. Mb, aku jg gt kok. Kalo blh share, orgnya dudul, slebor, dll lah. Tdnya jg ga ykn bs pake rok.. Tp pas pake, mlh jd blajar lbh rapi. Syp tau bs jg mb? Hehe. Smangaaat!^^
murtiyasa wrote on Jan 29, '09
sebenarnya saya juga pengen pake rok..tapi gimana ya gaya saya gak rapi..takutnya malah sobek..dan saya juga jorok..
saya jarang pake rok karena pernah sobek pake rok...duh maluin..
yang penting sopan dan bisa jaga kelakuan kali
Allah Maha Tau..
amathonthe wrote on Nov 26, '08
larcil said
tapi celana ato rok, yg penting nutup aurat. ya toh? ;)
yup betul yang penting nutup aurat
larcil wrote on Nov 26, '08
hehehe... definis akhwat bukannya perempuan ya?
wah wah... ada penyempitan makna nih kayaknya :)

hehehe... iya mba, temen2ku jd lebih mengakui aku cewe setelah pake rok, lebih ngga kyk anak kecil, lebih 'mendingan' jalannya... ngga geratakan... (meskipun ga dibilang udh baik juga jalannya. hehehe)

soalnya klo jlnnya heboh pas pake rok kan ribet sendiri. ya ngga?

tapi celana ato rok, yg penting nutup aurat. ya toh? ;)
amathonthe wrote on Nov 26, '08
ha ha. kalau ini care tapi... hm... nyebelin. pengalaman kita sama. tapi kebalik. aku biasa pake jins, kalau pake rok, langsung pada komen, "desi jadi akhwat." ha ha. idih. sejak lahir pun aku udah jadi akhwat :p
hahahaa

iya emang nyebelin banget tuh

jadi akhwat
kapan ya ?
malambulanbiru wrote on Nov 26, '08
“Astagfirullah mbak, kok pakai celana jeans? Roknya mana? Kalau gak ada pinjem punya saya aja. Jangan pakai celana jeans ya!.”
ha ha. kalau ini care tapi... hm... nyebelin. pengalaman kita sama. tapi kebalik. aku biasa pake jins, kalau pake rok, langsung pada komen, "desi jadi akhwat." ha ha. idih. sejak lahir pun aku udah jadi akhwat :p
amathonthe wrote on Sep 4, '08
aprinc said
aku gak nulis tentang kamu lho pit......
hehehe...
yee siapa bilang kamu nulis tentang aku
maksudnya sama dalam hal rok
gitu loh prin
weeeee
aprinc wrote on Sep 4, '08
aku gak nulis tentang kamu lho pit......
hehehe...
amathonthe wrote on Aug 12, '08
larcil said
ya sih, sama aja mau rok ato clana, yg pnting nutup. tp kalo kt tmnku " pake rok lebih keliatan 'cewek' loh ras..." jadi lebih 'anggun'... haha, entah bener ato ngga..:D
kalo itu sieh enak

tapi kalo saya pake rok pun gak dbilang gak da anggun-anggunya sama sekali

saya suka semuanya
rok dan celana

mungkin emang benar ya kalo mereka Care ma kita2
hehehe

thanks yo
larcil wrote on Aug 12, '08
hehehe,, smpet ngalamin hal yg sama mba^^
dikomentarin orang, gara awalnya sering pake rok, trus suatu ketika pake clana, padahal itu juga udah bukan jeans...

yah, anggep aja mereka care... hehehe :D
trus aku nyoba deh plan2 konsisten pake rok, enak2 aja kok

iya sih, sama aja mau rok ato clana, yg pnting nutup. tp kalo kt tmnku " pake rok lebih keliatan 'cewek' loh ras..." jadi lebih 'anggun'... haha, entah bener ato ngga..:D
amathonthe wrote on Aug 8, '08
yang penting enak dan nyaman serta ga ribet2 amat..
iya bener
gak dilema juga sieh
hehehe

thanks ya
tintin1868 wrote on Aug 7, '08
kog jadi dilema rok dan celana nih.. setidaknya apapun yang dipakai tetap nyaman.. jadilah diri sendiri..
biasanya komentar itu untuk kebaikan kita juga, tapi jangan diambil hati, ambil positifnya saja.. ada tujuan baik kan dikomentari, ada yang perhatiin gitu.. tapi tetap jadi diri sendiri.. mau rok atau celana.. yang penting enak dan nyaman serta ga ribet2 amat..
ariomuhammad wrote on Aug 7, '08
Adung sisterku yan satu ini... dinda harus percaya pake rok tidak mengurangi ke-Hiperaktif-an dinda..
wong ada temnan akhwat saya seperti kamu.. tapi tetap pake rok.. hehehe
amathonthe wrote on Aug 6, '08
pake rok dan celana itu liat dari keefektiiafan
iya bener juga
kadang juga liat situasi
kalo berpergian terlalu jauh biasanya saya lebih nyaman pake celana dibanding rok
apalagi pake motor

soalnya trauma jatuh dari motor gara-gara pake rok
musimbunga wrote on Aug 6, '08
ada bebrapa kesamaan...
tapi bagi saya, pake rok dan celana itu liat dari keefektiiafan.. wlaupun pada intinya saya lebih senneg pake rok:)

Viewing History

Viewed 41 times by 24

No comments: