Thursday 27 September 2012

Alhamdulillah dan Tukang Parkir


Sep 25, '10 1:21 PM
for everyone
Hmm ini cerita tentang tukang parkir yang pernah mendoakan saya selamat sampai tujuan.

Jadi, saat saya mengambil uang di atm dekat kos, biasanya tukang parkir inilah yang menjaga parkiran atam tersebut.

Saat akan bayar, dan lihat isi dompet hanya ada uang 2000 tidak ada uang kecil. Berharap akan dikembalikan 1500 sesuai dengan biaya parkir biasanya, saya membayar dengan uang 2000 tersebut.

Tapi bukan uang kembalian yang saya dapatkan. Bapak tukang parkir tersebut kemudian berucap "Alhamdulillah" dan tersenyum lebar sampai gigi ompongnya pun terlihat.

Saya kemudian ngelihat bapak itu heran, tapi cuma bisa bilang iya pak.
Bukannya kesal sama bapak itu karena tidak mengembalikan 1500 saya, saya malah langsung ngakak sendiri dalam perjalanan pulang.

Taktis dan mematikan jurus bapak itu untuk tidak harus ngasih kembalian. Dengan ucapan Alhamdulillah dan wajah bahagianya membuat saya tak berkutik dan rela dengan 1500 itu untuk si bapak.

Bayar parkir motor 2000 untuk cuma tukang parkir biasa yang tak memakai sistem secure parking bagi anak kos mahal. Padahal kalau ke mall biasa aja (tetep bagi saya mahal). Tapi karena ngelihat bapak itu bersyukur dengan cuma dapat 2000 dan senyum, kemudian berterima kasih dan doa agar sampai tujuan, bikin jadi gak kesal.

Eeeh setelah pulang ke kos cerita ama anak kos sambil ngakak, ternyata dia lebih parah. Ngasih 5000 dengan tukang parkir yang sama, dan dapet Alhamdulillah yang sama.
Dan reaksi kita sama, cuma ngakak aja. Sama sekali tak kesal.

Yaa asal jangan tiap hari aja. Jadi kalau gak mau kesal siapin uang kecil aja.
Hehehehe
17 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
topenkkeren wrote on Oct 1, '10
depan UII Ekonomi,,,hahha,,jauh aja mau ke atm sini,,,emang dirimu di Jogja?
besok insyaAllah di jogja. :d
amathonthe wrote on Sep 27, '10
jurus jitu.. kasih 10ribu juga rela kali ya di-alhamdulillah-in.. :D
moral of the story: siapkan uang receh kalu ga rela..
hehehe iya mba,,,bener banget ni moralnya
amathonthe wrote on Sep 27, '10
aishachan said
Waah..bapaknya..hihi
Orangnya lucu,,,hehe
amathonthe wrote on Sep 27, '10
orinkeren said
hehehehe.... jurus jitu menghindari kembalian
wkwkwk,,iyya,,bapaknya kreatip
amathonthe wrote on Sep 27, '10
atm mana, Pet? perlu dicoba nih. :d
depan UII Ekonomi,,,hahha,,jauh aja mau ke atm sini,,,emang dirimu di Jogja?
amathonthe wrote on Sep 27, '10
kikikikik
hehhe
amathonthe wrote on Sep 27, '10
azizrizki said
besok katanya mau pada main
ikut ajaaaa
ama temen2ku
tar aku semees
okay deh mba,,,aku tunggu ya smsnya
tintin1868 wrote on Sep 26, '10
jurus jitu.. kasih 10ribu juga rela kali ya di-alhamdulillah-in.. :D
moral of the story: siapkan uang receh kalu ga rela..
aishachan wrote on Sep 26, '10
Waah..bapaknya..hihi
orinkeren wrote on Sep 25, '10
hehehehe.... jurus jitu menghindari kembalian
topenkkeren wrote on Sep 25, '10
atm mana, Pet? perlu dicoba nih. :d
musimbunga wrote on Sep 25, '10
kikikikik
azizrizki wrote on Sep 25, '10
besok katanya mau pada main
ikut ajaaaa
ama temen2ku
tar aku semees
amathonthe wrote on Sep 25, '10
genkeis said
hehehehe
hehehehe juga
amathonthe wrote on Sep 25, '10
azizrizki said
haha
aku juga mau ikutan ngakak ajah
Hahaha,,,mba Kiki ni lucu deh,,,

mba di Jogja ga?
maen yuuuk
genkeis wrote on Sep 25, '10
hehehehe
azizrizki wrote on Sep 25, '10
haha
aku juga mau ikutan ngakak ajah

No comments: