Thursday 27 September 2012

Puisi Balsem


Jan 7, '11 9:00 PM
for everyone
 
MUNAJAT.Syahadat dan salatku
bedug yg ber-talu-2
Puasaku jadwal makan dan tidur yg baru
Zakat dan hajiku kupon undian
berjuta harapan

(Termasuk musliminkah aku, Tuhan?)
Imanku Qur'an mahal yg kujaga rapi
dalam almari kaca trkunci
agar tetap tampak
tanpa mengganggu gerak

(Termasuk mukmininkah aku, Tuhan?)
Aku memamerkan kekayaan dan berkelahi dg saudaraku
menginjak yg lemah dan menjilat yg kuat
demi harkat dan martabat
Aku berbuat apa saja dan menghalalkan apa saja
demi kemerdekaan dan kemajuan

(Termasuk muttaqinkah aku, Tuhan?)
Aku biarkan alam dan lingkungan diperkosa
kebodohan dan kemungkaran merajalela
demi modernisasi dan ilmu pengetahuan
Aku biarkan isteriku melacur
ibuku direndahkan dan anak2ku berkeliaran
demi kehidupan dan tuntutan zaman

(Termasuk Khaira ummatinkah aku, Tuhan?)
(Tuhan, aku takut mmbayangkan saat ahli sorga br-bondong2 ke sorga
dan firman itu mnyibak suasana:"Wamtaazul yauma ayyuhal mujrimuun!"
"Menyingkirlah kamu sekarang hai para bajingan!".
 Tuhan, termasuk bajingankah aku?) ::

---------------------------------------------------------------------------------------------
Dari Twitnya, Pak A.Mustofa Bisri @gusmusgusmu
Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 

2 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Jan 7, '11
@mb Tin, iya aku suka twitnya... Hahaha boleeh juga tuh balik semak..
tintin1868 wrote on Jan 7, '11
oh gusmus.. keren deh kata2nya..

balsem = balik semak?

No comments: