Thursday 27 September 2012

Crimes Against Nature


Sep 14, '11 9:31 AM
for everyone
 
Salah satu acara favoritku di Nat Geo Channel adalah Crimes Against Nature. Usaha penyelamatan perdagangan hewan-hewan langka dengan penyamaran, dan penyelidikan yang detail patut diacungi jempol. Komitmen polisi Thailand yang jujur untuk bekerja sama menangkap penjahat penyelundupan hewan ini layak ditiru. Dalam acara ini dijelaskan juga ada saja polisi yang tidak jujur dan berusaha melindungi penjahat. Ironis memang seperti di Indonesia.
Karena saya baru nonton sekarang saya tidak tahu apakah mereka juga melakukan operasi penangkapan di Indonesia yang notabene lebih banyak hewan liarnya yang sangat menarik untuk di jual. Pastinya dengan harga lebih murah. Saya harap si ada, jadi pengen ikut serta sama tim ini.

Si polisi Thailand yang bernama Adtapon bilang, seumur hidup dia menjadi polisi berusaha melindungi manusia, tapi melindungi hewan adalah sesuatu banget (terjemahan ngarang). Rasanya beda gitu.

Saya harap acara kayak gini makin banyak, dan lebih bisa ditonton oleh banyak masyarakat. Amat sangat mendidik kita untuk melindungi lingkungan sekitar dari tangan-tangan jahil.

Saya bahkan sempat menangis waktu nonton episode perdagangan Gading Gajah Afrika. Sedih liat gajahnya mati dibunuh paksa untuk diambil gadingnya untuk kemudian di jual. Mengenaskan banget gajah-gajah itu.

Dan semoga kalau tayang di Indonesia, bapak polisinya pada jujur ya. Kayak pak polisi Adtapon ini.
Sponsored Links
Cute Stuffs For Cute Babies
 
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
3 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Sep 14, '11
@Mbak Ii, iya kiyut gitu sadis banget dibunuhnya

@Mbak Tin, iya seneng banget bisa nonton Nat Geo soalnya di kosan ga bisa hehehe
tintin1868 wrote on Sep 14, '11
aha yang lagi nonton natgeo deh.. acaranya asik2 kan.. jadi tahu ya kita tentang nature trafficing huhuhu..
azizrizki wrote on Sep 14, '11
gajah kan kiyut
:(
iya yah ga tega


No comments: