Thursday 27 September 2012

Minta Maaf


Jan 7, '12 5:51 PM
for everyone
 
Saat liburan sekolah beberapa waktu lalu saya sempat cerita tentang tetangga-tetangga kecil saya.

Sekitaran 2 minggu lalu, saya janjian main lompat tali, jogging dan fitnes (kata adik Adib) depan kos jam 5 sore. Janjiannya di warung ibunya adik Adib. Tapi dengan perjanjian kalau gak hujan. Soalnya waktu itu si hujan lagi doyan ke Jogja. Oke, mr. Blue Sky lagi baik hati, sore gak hujan. Siapin tali lompatnya, air putih dalam termos, dan cemilan (olahraganya sambil ngemil). Sayangnya adik Adib, kaka Tiwi, dek Say, dan Bila ga datang. Untung aja dek Diah (udah gede, adik kos saya) mau nemenin lompat-lompat dan lari-lari sambil ngemil.

Saya bahkan udah lupa dengan janjian ini, sampai tadi siang saat beli makan di warung ibunya adik Adib, saya main sama adik Adib. Kemudian adik Adib minta maaf. "Tante Fitri, aku minta maaf ya waktu itu gak nepatin janji mau main bareng, aku ke Pamella(swalayan) sama bundaku". Jleb.

Sungguh saya terpukau dengan kata-kata adik Adib yang baru 7 tahun. Permintaan maaf paling indah yang pernah saya dengar. Memintaa maaf karena melanggar janji yang terlupakan. Adik Adib merasa bersalah, sedangkan saya selalu melanggar janji bahkan untuk hal-hal sepele seperti main lompat tali. Saya malu.

Sejatinya, anak kecil memang gampang melupakan kesalahan orang lain, tapi mereka gak melupakan rasa bersalah pada orang lain.

Thank You Adik Adib sudah mengingatkan hal-hal kecil yang gampang dilupakan...
Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 

7 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Jan 8
@Mbak Tin, iya adik Adib emang baik, hehehe
tintin1868 wrote on Jan 8
aahh anak yang baik..
amathonthe wrote on Jan 7
wah,,
ayah atw bunda,atw lingkungan tdekatnya jg pasti tbiasa mengucapkan magic words,makanya adik adib jd terbiasa mengucapkannya..
saluutt..
^^
Iya, ibunya ngajarin dengan baik,hehhee

emang Magic Words apaan aja, Nis?
nisachem05 wrote on Jan 7
wah,,
ayah atw bunda,atw lingkungan tdekatnya jg pasti tbiasa mengucapkan magic words,makanya adik adib jd terbiasa mengucapkannya..
saluutt..
^^
amathonthe wrote on Jan 7
wah,adik adib keren,,
bs mpraktekkan "magic words" sdari kecil..
Iya Nisa, kata bundanya adik Adib ini emang memiliki kecerdasan verbal, selalu menyentuh orang dengan kata-katanya...Dia juga suka mengungkapkan kasih sayangnya pada bundanya...he is so sweet...hehehee
nisachem05 wrote on Jan 7
wah,adik adib keren,,
bs mpraktekkan "magic words" sdari kecil..
amathonthe wrote on Jan 7
Sebagai penutup adik Adib bersenandung I'm Yours-nya Jason Mraz...So sweet...

No comments: