Thursday 27 September 2012

Kado Buku


May 10, '11 8:08 PM
for everyone
 
Sepupunya teman saya yang masih bayi beberapa waktu yang lalu berulang tahun yang ke pertama. Dia dan pacarnya mencari kado. Dan kado yang aku sarankan adalah Buku.

Buku buat anak berumur setahun? Kan dia belum bisa baca, begitulah reaksi temanku. Aku bilang saja, beli buku yang ada pop up gambarnya jadi anak kecil pasti suka. Dia cuma mengangguk.

Apa salahnya memberi buku buat anak umur setahun. Saat saya nonton film dokumenter Babies, bayi yang dari California Amerika, ada adegan si ibu membacakan dia buku. Malah di kamar bermain anaknya ada rak buku. Seperti buku Dr. Seuss.

Memberi buku untuk anak berumur setahun di Indonesia rupanya bukan hal yang lazim. Apalagi ibu membacakan buku untuk anaknya. Sedangkan bagi ibu-ibu di luar negeri sana, membacakan buku untuk anaknya walau masih bayi yang secara tidak langsung menstimulai otak anaknya yang tiap hari berkembang cepat.

Dengan memberikan buku buat si bayi, semoga si bayi suka membaca. Kalaupun tidak, setidaknya buku tersebut jadi jembatan komunikasi si bayi ama si ibu.

Rupanya orang masih lebih suka memberi mainan atau baju yang cepat rusak.

Kalau saya jadi bayinya dan saat umur setahun sudah menerima hadiah buku, maka dengan bangga saya akan mengatakan saat dewasa nanti. Buku pertama yang saya punya adalah saat saya berulang tahun yang pertama.
Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 

9 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on May 12, '11
beliin juz 'amma bergambar..
bisa sambil hapalan dan dilita cerita dibalik turunnya surat..
Oh iya ide bagus say, betul betul buat hapal Qur'an
nisachem05 wrote on May 12, '11
beliin juz 'amma bergambar..
bisa sambil hapalan dan dilita cerita dibalik turunnya surat..
amathonthe wrote on May 11, '11
Orang dewasa juga bagus, bikin pinter, soalnya kata"nya kaya dan luar biasa.
Berarti semua harus baca. Horeeee.
malambulanbiru wrote on May 11, '11
Orang dewasa juga bagus, bikin pinter, soalnya kata"nya kaya dan luar biasa.
amathonthe wrote on May 11, '11
lafatah said
Dan, hal yang sama akan coba saya tularkan pada ma brads and sisters :D
mengadoi mereka buku saat momen-momen tertentu :D
Yups, mari kita tularkan buku sebagai kado. Lebih bermanfaat.
amathonthe wrote on May 11, '11
ini baguuus .. permainan kata-katanya baguuusss ..
walo sebenarnya absurd--hehe
Iya, bagus untuk ngajarin kata2 baru buat otak bayi.
lafatah wrote on May 10, '11
Dan, hal yang sama akan coba saya tularkan pada ma brads and sisters :D
mengadoi mereka buku saat momen-momen tertentu :D
malambulanbiru wrote on May 10, '11
Seperti buku Dr. Seuss.
ini baguuus .. permainan kata-katanya baguuusss ..
walo sebenarnya absurd--hehe
malambulanbiru wrote on May 10, '11
Buku pertama yang saya punya adalah saat saya berulang tahun yang pertama.
sweet

No comments: