Thursday 27 September 2012

Mencari Kerikil


Jan 3, '11 2:17 PM
for everyone

Tiba-tiba ingat masa kecil
Di salah satu pulau di kepulauan Papua.
Sausapor namanya.

Seingat saya untuk menuju kesana begitu jauh jarak yang harus kami tempuh.
Dari Sorong kami harus naik kapal penumpang kecil menuju pulau apa entahlah namanya.Sehari semalam.
Kemudian naik perahu motor menuju pulau tersebut.
Perjalanan laut adalah hal yang biasa bagi saya ketika kecil. Padahal berenang pun saya tak bisa.
Tapi laut sayang pada saya. Selalu asyik terombang-ambing di lautan lepas.

Perjalanan berlum berakhir karena kami harus menempuh perjalanan darat beberapa jam.
Dengan kondisi jalan seadanya. Jangan harap jalan aspal. Sekali lagi ini perjalanan asyik.

Saya tak pernah tahu nama kampungnya.
Yang pasti kami berada di tengah-tengah hutan.
Beberapa bangunan rumah panggung di bangun untuk tempat tinggal pekerja.
Sebuah gedung besar seperti bioskop yang bisa menanmpung ratusan orang untuk menonton.
Kantor bapak, gudang atau swalayan tempat kami membeli yang kami butuhkan.

Setiap malam pasti ditemani suara burung hantu.

Banyak teman-teman saya disana. Seringnya kita bermain disungai.
Berlomba mencari kerikil atau tepatnya batu kali. Indah warnanya ada yang hitam, putih dan merah.
Saya suka yang merah. Maka saya selalu mencari yang merah.
Sering pula berlomba terjun dari jembatan dan salto, tapi tentunya saya tidak berani.

Rasanya ingin sekali mengulang masa itu. Atau setidaknya kembali ke tempat itu suatu saat nanti.
Mencari kerikil merah. Mengenang masa indah.
Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 

15 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Jan 5, '11
nanti, smoga nanti pasti bisa kesana lagi..
Aamiin.....semoga secepatnya ya
tintin1868 wrote on Jan 5, '11
nanti, smoga nanti pasti bisa kesana lagi..
amathonthe wrote on Jan 4, '11
emangnya kampungnya di papua?
Bukan mbak, ikut babe tugas disana
amathonthe wrote on Jan 4, '11
azizrizki said
aku ditawari jadi dosen di papua :p
Udah kesana aja mbak,,,,lumayan bisa jalan2
tintin1868 wrote on Jan 4, '11
emangnya kampungnya di papua?
azizrizki wrote on Jan 3, '11
aku ditawari jadi dosen di papua :p
zukruf85 wrote on Jan 3, '11
aamiin ya Rabbal alamin...ya Allah kabulkan doanya mbak Zukhruf ya Allah...
Ya Allah tolong kami ya Allah...
*aamiin......kabulkan doa kami ya Rabb....*
hehehhe...
amathonthe wrote on Jan 3, '11
zukruf85 said
*berdoa* "ya Allah mg mpit byk rejeki,,sehingga bisa mengajakku jalan2 ke papua..aamiin...
aamiin ya Rabbal alamin...ya Allah kabulkan doanya mbak Zukhruf ya Allah...
Ya Allah tolong kami ya Allah...
zukruf85 wrote on Jan 3, '11
Insya Allah mbak..kalo mau kesana lagi aku tulis pengumuman disini...tapi ga tau kapan,,doakan banyak rezeki yaa
*berdoa* "ya Allah mg mpit byk rejeki,,sehingga bisa mengajakku jalan2 ke papua..aamiin...
amathonthe wrote on Jan 3, '11
zukruf85 said
kayaknya syik tuh mpit....bsk kl mau kesana lagi..ajak2 yah...hehe
Insya Allah mbak..kalo mau kesana lagi aku tulis pengumuman disini...tapi ga tau kapan,,doakan banyak rezeki yaa
amathonthe wrote on Jan 3, '11
bukan say yang di notesmah anaknya wiji tukul (pejuang hak rakyat kecil yang diculik)
hehe uwaku ada di jayapura.. llost contact nih :(
Oooh....waaah kok bisa lost contact...ya udah mbak,,dari Ternate ke Papua lebih dekatkan,,daripada balik Jakarta dulu...langsung aja
zukruf85 wrote on Jan 3, '11
kayaknya syik tuh mpit....bsk kl mau kesana lagi..ajak2 yah...hehe
musimbunga wrote on Jan 3, '11
bukan say yang di notesmah anaknya wiji tukul (pejuang hak rakyat kecil yang diculik)
hehe uwaku ada di jayapura.. llost contact nih :(
amathonthe wrote on Jan 3, '11
whohaaaaaaa ingin ke papua nih say mencari uwa yang hilang hehe uwa itu artinya kakaknya bapak hehe
Ihihi asyik loh Papua....iyaa uwanya kemana memang? yang tadi di note itu ya?
musimbunga wrote on Jan 3, '11
whohaaaaaaa ingin ke papua nih say mencari uwa yang hilang hehe uwa itu artinya kakaknya bapak hehe

No comments: