Thursday 27 September 2012

Life Unexpected


Apr 10, '12 5:20 PM
for everyone

Awalnya nonton ini gara-gara baca memetv-nya mbak Tintin jadi penasaran, dan jatuh cinta banget ini serial.

Lux, 16 tahun, hidup pindah-pindah dari satu orang tua asuh ke orang tua asuh lainnya, memutuskan untuk hidup sendiri. Tapi, untuk bisa hidup sendiri dia harus ke minta tanda-tangan orang tua kandungnya agar nanti bisa meyakinkan hakim di pengadilan untuk bisa membebaskan dia dari tanggungan negara. Pertemuan dengan orang tua kandungnya inilah yang membuat dia menemukan keluarganya kembali.

Baze sia ayah yang suka mabuk, punya bar hidup ama teman-temannya, sedangkan Cate si ibu penyiar radio, udah punya tunangan si Ryan. Umur Baze dan Cate baru 32. Cate hamil saat masih SMA, 16 tahun, dan menyerahkan anaknya pada Foster Care untuk diasuh. Masalahnya timbul saat permintaan Lux untuk bebas di tolak hakim, pada akhirnya Baze dan Cate memutuskan untuk merawat Lux, joint custody.

Saat mengambil hak asuh Lux, mereka bertiga belajar menemukan dirinya masing-masing. Lux yang terbiasa mengurus orang dan lebih dewasa daripada waktunya belajar menjadi seorang anak. Baze yang suka malas-malasan dan pada awalnya menganggap hubungan Lux dan dirinya hanya teman, belajar menjadi ayah yang bertanggung jawab. Sedangkan Cate yang membuang anaknya, menolak orang-orang disekitarnya belajar menjadi seorang Ibu.

Perjalanan ketiganya inilah yang bikin mewek, jengkel, kesal, bahagia. Tapi ngajarin banyak hal tentang keluarga.

Ada satu kalimat dari Baze yang aku suka

Maybe the point to have kids is to raise them up to be them themselves,not you. If you're lucky, they will learn from your mistakes and turn out better.

Baze yang pada awalnya ingin menjadi seperti ayahnya dan menyalahkan ayahnya karena kegagalannya belajar untuk menjadi ayah yang baik bagi Lux dengan tidak membongkar rahasia ayahnya, belajar untuk selalu ada bagi anaknya Lux.

Lux kadang menyebalkan, trouble maker lah, tapi semua itu karena dia lama hidup gak jelas dan menemukan keluarga sendiri banyak hal yang harus dipelajari.

Cate yang benci pada ibunya yang suka minum, dan berharap ayahnya kembali, kekecawaan terhadap orang-orang disekitarnya juga belajar menerima cinta dari Lux, Ryan dan Baze.

Ada juga kata-kata Ryan yang bikin aku mewek, kata-kata ini sesuatu banget


Dari serial ini juga jadi belajar bahwa, dalam keluarga itu ada semua rasa, saling membenci, rasa dikhianati, rasa kesepian, rasa terbuang, tapi pastinya ketika orang tua berbuat sesuatu untuk anak mereka, biasanya untuk melindungi anaknya, semua itu karena rasa kasih sayang dan cinta yang tersalurkan dalam bentuk yang kadang tak diharapkan.

Ini pidato Lux di akhir season ke 2 yang bikin mewek juga, so touching...

...the laws of physics are basically the laws of life. With all the unpredictable chaos around us, there are certain universal constants gravity, the speed of light. These constants never change, even when everything else around them does. Life is full of unknowns, and when those unknowns are too overwhelming, it's the constants that we have to hold on to. Like our friends. The ones who are not afraid to tell us that there's no such thing as normal. The ones who have been in our life, for every minute with you, even the hardest minutes. Like those who could have walked away, but chose to stick around, even though they had their own lives, families, their own children. Like our parents, because we wouldn't be here without them...Who pick us up when we fall... Who come when we call them... Who answer when we knock. ...We learned that the bright spots in our life aren't merely spots, but constants. And no matter where I go, or what I do...You are my constant. May you never forget yours.




Sponsored Links
shampo untuk menghitam rambut, minat sms 0813 1661 4807 ready stock , tersedia utk reseller
 
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
6 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on Apr 11
Iyaaaaa, bikin mewek beneran, huhuhuhu...i love happy ending mbak...
dari pertama emang Cate dan Baze cucoook, tapi Ryan baiiik bangeeet
tintin1868 wrote on Apr 10
bener kan bikin mewek..
tapi akhirnya hepi kog.. baze kawin sama cate.. :D
ryan dan cate cerai dan kawin sama yang lain.. lucu jadinya..
tapi iya ceritanya pabaliut dulu..
amathonthe wrote on Apr 10
Berapa ya aq lupa 8an kayakx 2 season, ne masih dluar.besok aja gmana?
rubietuesday wrote on Apr 10
Berapa giga, Pet? Malam ni ada di kos ga? :D
amathonthe wrote on Apr 10
Boleeeeeeh,,,yuuk
malambulanbiru wrote on Apr 10
Ngopiii...

No comments: