Thursday 27 September 2012

Anak Punk dan Dakwah


Nov 17, '10 8:45 PM
for everyone
Awalnya kami berdua (saya dan mba Ade) berniat jalan-jalan hanya untuk mencari es krim Magnum sampai ke Malioboro. Setelah nemu eskrim yang banyak diincar kami memutuskan untuk duduk di beranda Masjid DPRD Jogja di Malioboro. Masjid ini selalu menjadi tempat nongkrong favorit saya. Tempatnya juga enak dan sepoi-sepoi anginnya.
Makan eskrim sudah, karena mba Ade ga sholat saya sholat duhur setelah banyak cerita. Udah jam 2 siang lewat kami tetap duduk di beranda masjid dan masih tetap ngobrol. Dari tempat mengobrol saya melihat seorang lelaki. Bertato, rambut dicat berwarna merah, memegang sapu kemudian menyapu teras masjid dan kemudian tiduran sebentar.Sejak pertama kali liat laki-laki ini saya kaget ada anak punk nyasar ke masjid. Bersihin masjid lagi. Agak sempat ternganga juga.

Saat adzan Ashar saya dan mba Ade masih saja ngobrol, maksud saya setelah adzan baru mau wudhu. Tiba-tiba disamperin ama si anak punk tersebut. Mba udah adzan ayo sholat sekarang, begitu ucapnya. Dan saya pun makin ternganga. Anak punk tersebut sekarang berganti baju koko, rapi, bersarung dan suruh sholat.
Malu, ya saya malu setengah mati ditegur. Saya seolah lupa dan terus ngobrol. Tapi rupanya Allah begitu baik menegur saya melalui anak punk ini.Terima kasih dalam hati saya setelah ditegur.
Kembali ke beranda setelah sholat ashar, kami bermaksud mengucapkan terima kasih sama si anak punk ternyata dia nyamperin duluan. Penampilannya berganti lagi, kaos biasa dan celana ala anak punk. Pake kacamata lagi.
Kemudian terjadilah obrolan singkat. Ternyata nama panggilan masnya JRock, itu karena dia suka band JRock. JRock dapet hidayah saat shalat subuh gitu kayaknya, setelah melalui perenungan. Subhanallah. Dia bercerita kehidupannya, bahkan tatonya. Dan berniat untuk menghapus tatto itu setelah punya banyak uang nanti. Semoga Allah memberikan banyak rezeki pada JRock agar cepat menghapus tattonya.

Dalam isi tas JRock ada alat sholat dan Al-Quran. Ah malu lagi saya, kemana-mana jarang bawa Qur'an.
JRock bilang "Jangan lupa sholat ya mbak, Jangan bolong sholatnya,Jangan lupa sedekah"Dan ungkit masalah sholat subuh, beberapa kali saya tertunduk malu dan pengen nangis rasanya, sholat subuh saya suka telat. Astagfirullah.
Makasih JRock udah ingetin saya hari ini, ternyata saya tak ada apa-apanya dibanding kamu.Semoga Allah memberikan semua kenikmatan padamu. Tetap semangat berdakwah. Pada siapa saja, dimana saja.
Sponsored Links
Low Prices on Shoes, Jewelry, Clothing, Food, Accessories, T-Shirts, Electronics and much more. Safe Shopping from friendly, trusted sellers. Great deals on local items.
 

21 CommentsChronological   Reverse   Threaded
Add a Comment
   
amathonthe wrote on May 16, '11
rahmatmh said
Kok saya belum pernah ketemu Masnya ya?
Pas kapan nih kesana Lebaran 2010?
Itu juga kebetulan mas, dia ada di masjid DPRD itu kok seringnya
rahmatmh wrote on May 15, '11
Kok saya belum pernah ketemu Masnya ya?
Pas kapan nih kesana Lebaran 2010?
amathonthe wrote on Nov 19, '10
Sy upload disini http://koprol.com/s/xCUu , maap rusak gambarnya. Yg ini bukan ya orangnya?
oh iya itu tuh orangnya bener
arqomalifh wrote on Nov 19, '10
Wahiya ya,,kita ga fotoin
Sy upload disini http://koprol.com/s/xCUu , maap rusak gambarnya. Yg ini bukan ya orangnya?
amathonthe wrote on Nov 18, '10
ademataho said
yoi..
dan mas jRock sukses bikin kami berdua menangis sore itu
huft
Huum...
amathonthe wrote on Nov 18, '10
Ketemu jg kmaren di malioboro, sy foto orgnyg lg bc Qur'an
Wahiya ya,,kita ga fotoin
amathonthe wrote on Nov 18, '10
T_T

keren,Mbak..
baru nongol di sana ya Mas JRock nya,Mbak.? gak pernah liat..
Kagak tahu Ma,,aku juga ga pernah liat dia, dia ngamen di Malioboro
amathonthe wrote on Nov 18, '10
di jakarta ada komunitas punk muslim
klo main musik ajiiiiiiib
waah boleh kapan2 pengen liat
amathonthe wrote on Nov 18, '10
orinkeren said
http://orinkeren.multiply.com/photos/album/292

Punk juga bisa sufi ^________^
Wah TFS ya mba,,,keren ya
amathonthe wrote on Nov 18, '10
MAGNUM .. Mauuu!
Waduh Belgian Chocolatenya itu,,,yummmy,,,,siniii nyari yuuk
arqomalifh wrote on Nov 18, '10
Ketemu jg kmaren di malioboro, sy foto orgnyg lg bc Qur'an
ademataho wrote on Nov 18, '10
nasihat bisa datang dari siapa saja ya, Pet? keren!
yoi..
dan mas jRock sukses bikin kami berdua menangis sore itu
huft
orinkeren wrote on Nov 17, '10
the Mogerz???
ramarizana wrote on Nov 17, '10
T_T

keren,Mbak..
baru nongol di sana ya Mas JRock nya,Mbak.? gak pernah liat..
musimbunga wrote on Nov 17, '10
di jakarta ada komunitas punk muslim
klo main musik ajiiiiiiib
orinkeren wrote on Nov 17, '10
http://orinkeren.multiply.com/photos/album/292

Punk juga bisa sufi ^________^
malambulanbiru wrote on Nov 17, '10
MAGNUM .. Mauuu!
amathonthe wrote on Nov 17, '10
idyishere said
Like this!

what a nice experience! n_n
thanks ya,,,ga bakal dilupain
idyishere wrote on Nov 17, '10
Like this!

what a nice experience! n_n
amathonthe wrote on Nov 17, '10
nasihat bisa datang dari siapa saja ya, Pet? keren!
yups betul,,,

Jangan melihat siapa yang bicara tapi lihat apa yang dibicarakan,,,Emang mas JRock keren,,,hehee
topenkkeren wrote on Nov 17, '10
nasihat bisa datang dari siapa saja ya, Pet? keren!

No comments: